Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Sudirman Berharap Prabowo Raih Hasil Baik di Basis Jokowi

Ahad 14 Oct 2018 00:48 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ratna Puspita

Anggota Badan Pemenangan Nasional Pasangan Capes- Cawapres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Sudirman Said, melantik relawan Prabowo-Sandi (Padi) Jateng se-Solo Raya, di Gedung Sriwijaya, Solo, Sabtu (13/10).

Anggota Badan Pemenangan Nasional Pasangan Capes- Cawapres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Sudirman Said, melantik relawan Prabowo-Sandi (Padi) Jateng se-Solo Raya, di Gedung Sriwijaya, Solo, Sabtu (13/10).

Foto: Republika/Binti Sholikah
Sudirman Said mendorong para relawan aktif menularkan dukungan kepada Prabowo-Sandi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, yakin Prabowo-Sandi akan meraih hasil baik di Solo, Jawa Tengah, yang menjadi basis Joko Widodo. Keyakinan setelah 25 tim relawan se-eks Karesidenan Surakarta mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi, Sabtu (13/10). 

Sudirman mengatakan Solo merupakan basis Jokowi dan ia tidak mendapatkan banyak suara di wilayah itu ketika Pilgub Jateng lalu. Namun, ia mengaku melihat antusiasme para relawan

Karena itu, ia berharap hasilnya akan baik. "Kita tidak tahu (hasilnya) berapa, yang penting kita kerja keras,” kata dia pada acara Silaturahim dan Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi (Padi) Jateng se-Solo Raya, di Gedung Sriwijaya, Solo, Sabtu.

Sudirman menambahkan relawan yang mendukung Prabowo-Sandi merupakan jejaring relawan yang mendukungnya saat Pilgub Jateng. Ia menambahkan relawan ini masih solid dan terus menyelenggarakan konsolidasi. 

Pada Pilpres ini, jaringan yang dulu pernah bekerja mendukungnya dalam Pilgub Jateng akan dioptimalkan. “Saya bersyukur ternyata suara masyarakat masih sangat kuat untuk menuju perubahan," kata Sudirman kepada wartawan di sela-sela acara. 

Setelah melakukan silaturahim, para relawan akan pulang dan melakukan konsolidasi di wilayahnya. “Konsolidasi per kabupaten terus ke kecamatan sampai akhirnya ke desa. Jadi saya optimistis," ujar mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) tersebut.

Meski pada akhirnya pilihan akan tergantung pada kepercayaan masyarakat, dia mendorong agar para relawan aktif menularkan dukungan kepada Prabowo-Sandi. Tugas para relawan meyakinkan masyarakat perlu ada perubahan dan penyegaran kepemimpinan nasional.

photo
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, memberikan sambutan di acara Silaturahim dan Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi (Padi) Jateng se-Solo Raya, di Gedung Sriwijaya, Solo, Sabtu (13/10).

Isu yang dimainkan tetap pada isu ekonomi, harga kebutuhan pokok, lapangan kerja dan isu penegakan hukum yang mengarah pada keadilan. "Kalau setiap relawan bisa menceritakan itu kepada masyarakat sebanyak mungkin, insyaa Allah sikap mereka kita harapkan lebih rasional," kata dia.

Acara tersebut dihadiri ratusan relawan dari tujuh kabupaten/kota di eks Karesidenan Surakarta. Tim relawan tersebut antara lain, Manunggal Indonesia, Al Islam Gema Padi Solo Raya, MNI se-Solo Raya, Relawan Boyolali Foskam Solo Raya, Kelompok Ayo Obah Solo, Ayo Obah Sukoharjo, Aliansi Masyarakat Madani, Mataram Nusantara Sragen, dan lainnya.

Para tim relawan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi serta berkomitmen untuk melakukan kampanye kampanye yang tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. 

Sudirman berharap para relawan Padi lebih kompak. Sebab, Pilpres ini akan sangat dibantu oleh kekuatan relawan. Apalagi Pilpres akan diselenggarakan serentak dengan Pemilu Legislatif. 

Seorang relawan dari Gerakan Peduli Negeri, Heru Tjipto Nugroho, menyatakan, kondisi ekonomi Indonesia saat ini agak sulit dengan kenaikan harga kebutuhan pokok dan bahan bakar minyak (BBM). Karena itu, dia mengajak masyarakat tetap bekerja keras dan bersatu. 

"Langkahnya kami bilang ke masyarakat bahwa Prabowo-Sandi punya visi dan misi lebih bagus. Kalau terpilih sebagai Presiden, perekonomian akan lebih baik dari sekarang," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA