Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Tawaran Mengalir untuk Khabib Nurmagomedov

Senin 15 Oct 2018 16:26 WIB

Red: Budi Raharjo

Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Foto: John Locher/AP
Ancaman dari Khabib diyakini akan membuat UFC ketakutan.

REPUBLIKA.CO.ID,

Oleh Reja Irfa Widodo

NEW YORK -- Tawaran kepada Khabib Nurmagomedov untuk meninggalkan dunia Ultimate Fighting Championship (UFC) terus berdatangan. Setelah mendapat tawaran dari WWE Smackdown, kini sodoran kontrak lebih menggiurkan datang dari kompetisi Bellator.

Rapper Curtis Jackson atau yang lebih dikenal dengan nama 50 Cent menawarkan Khabib uang tunai 2 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 30 miliar agar bersedia bertarung untuknya di Bellator. Rapper asal Amerika Serikat itu mengajak Khabib untuk meninggalkan UFC karena Bellator merupakan pesaing UFC untuk urusan pertarungan gaya bebas.

Lewat unggahan di akun media sosial Instagram 50 Cent menilai, apa yang dilakukan promotor UFC terhadap Khabib merupakan langkah yang salah. Hal ini merujuk kepada keputusan UFC yang belum memberikan dana kompensasi pertarungan kepada Khabib seusai pertandingan melawan Conor McGregor, beberapa waktu lalu. Sebaliknya, bayaran untuk Conor yang 1 juta dolar AS lebih banyak sudah diberikan oleh UFC.

Untuk itu, 50 Cent pun mencoba untuk memberikan penawaran kepada Khabib. "Saya kira, apa yang dilakukan UFC kepada Khabib adalah hal yang salah, sementara mereka tidak melakukannya kepada Conor. Saya akan membayar 2 juta dolar AS tunai, jika dia (Khabib) mau bertarung buat saya di Bellator," tulis sosok yang kini aktif menjadi promotor petarung MMA itu, Ahad (14/10).

Berselang beberapa jam kemudian, unggahan ini pun langsung dijawab oleh Khabib. Petarung berusia 30 tahun itu sepertinya menyambut baik tawaran tersebut. Dengan singkat, Khabib menuliskan jawabannya. "Kirimkan saja lokasinya," kata dia.

Setelah itu, keduanya terlibat perbincangan singkat via kolom komentar di akun Instagram 50 Cent itu. Petarung berjuluk the Eagle itu juga mengaku terkesan dengan dukungan dari rapper yang pernah naik daun dengan single "In Da Club" tersebut.

Bahkan, Khabib juga mengundang 50 Cent untuk berkunjung ke Dagestan, Rusia, tempat kelahirannya. "Jika Anda ingin melihat tempat di mana orang-orang kuat dilahirkan, saya mengundang Anda ke Dagestan. Dan saat saya datang ke Amerika Serikat maka saya akan memberi tahu Anda. Terima kasih atas dukungannya, Anda benar-benar pria sejati," tulis Khabib.

Komentar Khabib ini langsung dibalas oleh 50 Cent yang mengungkapkan kekagumannya kepada Khabib. "Saya tahu, Khabib adalah pria yang memiliki dan memegang teguh prinsip dan dia mendapatkan perlakuan tidak adil yang sangat berlebihan. Conor beruntung, Khabib menghiraukannya saat dia menyerah dan tidak meneruskan kunciannya," tulis 50 Cent.

Tidak hanya itu, kawan karib dari rapper dunia, Eminem, tersebut siap melakukan pembicaraan dengan Presiden UFC, Dana White, terkait kemungkinan penghentian kontrak Khabib dengan UFC. Selain itu, 50 Cent pun mengaku siap menampung Zubaira Tukhugov, rekan Khabib. "Saya yang akan berbicara mengenai kontrak Anda dengan Dana. UFC bukan satu-satunya kompetisi tarung gaya bebas. Bellator juga siap menyambut Tukhugov," ujar 50 Cent.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA