Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Tawaran Mengalir untuk Khabib Nurmagomedov

Senin 15 Oct 2018 16:26 WIB

Red: Budi Raharjo

Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/John Locher
Ancaman dari Khabib diyakini akan membuat UFC ketakutan.

Ancaman Khabib
Kontroversi memang tidak berhenti pascapertarungan Khabib versus Conor McGregor, beberapa waktu lalu. Pangkal kontroversinya adalah aksi Khabib yang menyerang tim Conor.

Tidak hanya itu, selepas pertarungan yang dimenangkan oleh Khabib tersebut, perkelahian antara Conor dan tim dari Khabib pun terjadi di dalam arena oktagon. Alhasil, UFC dan Komisi Olahraga Negara Bagian Nevada Amerika Serikat menahan dana kompensasi pertarungan Khabib.

Selain itu, UFC dan aparat berwenang di Nevada juga sempat menahan dua anggota tim Khabib, salah satunya adalah Zubaira Tukhugov. Bahkan, UFC sempat mengancam akan mencoret keanggotaan Tukhugov dan membatalkan pertarungannya dengan Artem Lobov, dalam pertarungan kelas bulu UFC, yang rencananya digelar pada 27 Oktober mendatang. Lobov sendiri adalah anggota dari tim Conor.

Ancaman UFC ini kemudian langsung ditanggapi serius oleh Khabib. Juara bertahan kelas ringan UFC itu mengancam keluar dari UFC. Khabib menegaskan, tidak akan meninggalkan Tukhugov berjuang sendirian dalam menghadapi ancaman dari UFC.

"Jika Anda berniat memecat Tukhugov maka Anda harus mempertimbangkan kehilangan saya. Di Rusia, kami tidak pernah meninggalkan saudara kami sendiri dan saya akan mendukung saudara saya hingga akhir. Jika Anda tetap memecat Tukhugov, jangan lupa untuk mengirimkan kontrak saya yang sudah robek, atau saya yang merobeknya sendiri," tulis Khabib dalam unggahan di Instagram beberapa waktu lalu.

Ancaman dari Khabib diyakini akan membuat UFC ketakutan. Ketua federasi gulat Rusia, Mikhail Mamiashvili, mengatakan, UFC tentunya tidak akan mau ditinggalkan oleh petarung yang sedang naik daun seperti Khabib. "Mungkin ini keputusan yang sangat berbobot, bisa jadi Khabib tidak akan mengambil keputusan ekstrem, tapi yang dikatakannya sangat berpengaruh," kata Mikhail. n ed: gilang akbar prambadi

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA