Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Dukung Korban Bencana NTB dan Sulteng, TKN Gelar Pentas Seni

Rabu 17 Oct 2018 20:56 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Andri Saubani

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pentas seni untuk korban bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam bentuk doa dan ekspresi seni budaya di Auditorium Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (17/10) malam.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pentas seni untuk korban bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam bentuk doa dan ekspresi seni budaya di Auditorium Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (17/10) malam.

Foto: Republika/Dedy D Nasution
Pentas seni digelar di Auditorium Pusat Perfilman, H. Usmar Ismail, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menggelar pentas seni untuk korban bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam bentuk doa dan ekspresi seni budaya. Acara itu digelar sebagai wujud untuk menumbuhkan simpati sekaligus memotivasi para korban bencana agar segera bangkit.

"Doa dan dukungan nyata menjadi hal yang sangat dibutuhkan sekarang ini oleh para korban bencana," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, di Auditorium Pusat Perfilman, H. Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (17/10) malam. 

Erick menuturkan, pemerintah sudah bekerja keras dalam melakukan pemulihan NTB dan Sulteng. Karena itu, dalam pentas seni malam ini pihaknya bersama-sama memanjatkan doa para warga terdampak bencana segera pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Acara ini menampilkan penyanyi senior Sam Bimbo yang akan bersenandung musikal dalam doa. Selanjutnya, turut hadir tokoh perfilman nasional Deddy Mizwar dan Christine Hakim yang membawakan puisi serta para artis muda Indonesia. 

Sebagai tamu, hadir pula Hadir juga para sekretaris jenderal dan ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK), anggota DPR, pengusaha, serta tokoh masyarakat dan agama. Adapun, dari Menteri Kabinet Kerja yang hadir yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. 

"Kegiatan ini lebih ditujukan untuk menghadirkan rasa optimisme kepada masyarakat yang ditimpa musibah agar mereka bangkit kembali," kata Erick.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menyatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen sosok Jokowi dalam membangun kepemimpinan partisiatif bersama rakyat. Acara ini, lanjut Hasto, lebih bersifat membangun sekaligus mempererat tali silahturahim antaranak bangsa.

Hasto mengatakan, momen pentas seni kali ini sekaligus dimanfaatkan untuk mengajak seluruh tamu undangan agar bersedia mengulurkan bantuan kepada para korban bencana. "Para tamu undangan dipersilahkan untuk memberikan bantuannya kepada posko-posko terkemuka yang akan kami tunjukkan sepanjang acara," katanya.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA