Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Alumni UBSI Raih Juara Panjat Tebing Internasional

Kamis 18 Oct 2018 12:53 WIB

Red: Irwan Kelana

Atlet panjat tebing UBSI berhasil meraih juara di kejuaraan panjat tebing internasional.

Atlet panjat tebing UBSI berhasil meraih juara di kejuaraan panjat tebing internasional.

Kejuaraan tersebut diikuti 100 kontingen dari beberapa negara Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil meraih juara di  ajang ‘Sukan Mendaki 2018’ yang diadakan di Pekarangan Bukit Jalil, Malaysia.

Kejuaraan yang diadakan pada 13 – 14 Oktober 2018 ini diikuti oleh 100 lebih kontingen dari beberapa negara Asia antara lain China, Malaysia, Singapura, Thailand, dan  Indonesia.

Rahmayani Hidayah yang merupakan alumni UBSI dan juga selaku kepala Bagian SDM dan Pelatihan Atlet Internal & Eksternal UKM Calandra UBSI ikut mengibarkan Bendera Merah Putih dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional usai meraih medali perak di kejuaraan tersebut.
 
 “Saya bersama 2 atlet Pelatnas Asian Games 2018 direkomendasi oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Sukan Mendaki 2018 yang diadakan oleh Kementerian Belia dan Sukan Malaysia,  dalam  rangka memperingati Hari Sukan Negara Malaysia,” kata Rahma dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/10).

Setelah memenangkan kejuaraan Gunadarma Wall Climbing Competition (GWCC) tingkat Nasional, Rahma bersama 2 atlet Pelatnas, yaitu Mudji Mulyana dan Abuzar direkomendasi langsung oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia sebagai kontingen Indonesia dalam kejuaraan Sukan Mendaki 2018.

Rahma berhasil mengalahkan tuan rumah Malaysia di  kelas novice woman-speed competition dan meraih juara 1st Runner up.

“Saya berhasil menang di  babak semifinal mengalahkan kontingen Malaysia yang menempati posisi 2nd Runner Up,” kata Rahma.

Rahma menambahkan,  pada pertandingan tersebut ia harus mengakui keunggulan kontingen Malaysia di babak final sebagai The Winner.

Rahma  berpesan kepada  anggota UKM Calandra UBSI agar rajin berlatih dan terus berprestasi, baik akademis maupun nonakademis. Selain iu,  juga menjadi manusia yang berguna bagi organisasi, almamater dan negara.

“Ke depan,  saya berharap UKM Calandra dapat menciptakan generasi panjat tebing yang lebih militan dan berprestasi. Selain itu, juga lahir banyak mahasiswa UBSI lain yang mampu meraih prestasi, baik di  kejuaraan nasional maupun internasional,” ungkap Rahma.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA