Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

KA Perintis Cut Meutia tidak Beroperasi Selama Tujuh Hari

Sabtu 20 Okt 2018 06:07 WIB

Red: Esthi Maharani

Kereta Api Cut Meutia (Pengganti Nama Kereta Api Perintis Aceh) melintasi stasiun Krueng Mane menuju stasiun Krueng Geukueh, Dewantara, Aceh Utara, Aceh. Kamis (3/8).

Kereta Api Cut Meutia (Pengganti Nama Kereta Api Perintis Aceh) melintasi stasiun Krueng Mane menuju stasiun Krueng Geukueh, Dewantara, Aceh Utara, Aceh. Kamis (3/8).

Foto: Antara/Rahmad
KA itu tidak beroperasi karena ada perbaikan dan perawatan rangkaian kereta

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Manajemen PT Kereta Api Indonesia mengungkapkan bahwa  Kereta Api Perintis Cut Meutia, Aceh tidak beroperasi selama tujuh hari atau mulai 24 hingga 30 Oktober 2018.

"KA itu tidak beroperasi karena ada perbaikan dan perawatan rangkaian kereta KA Perintis Cut Meutia," ujar Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Jumat

Menurut Ilud Siregar, perbaikan dan perawatan rangkaian KA Perintis Cut Meutia sudah masuk program dalam perbaikan dan perawatan yang dilakukan oleh unit sarana PT KAI (Persero) Divre I Sumut.

"Manajemen KAI Sumut memohon maaf kepada para penumpang dan pelanggan KA Perintis Cut Meutia dengan tidak beroperasinya kereta api itu selama tujuh hari,"ujarnya.

Ia menegaskan selesai perbaikan dan perawatan,  KA Perintis Cut Meutia akan berjalan/beroperasi kembali sesuai peraturan perjalanan kereta api. Ilud menjelaskan KA Perintis Cut Meutia itu melayani tiga stasiun yakni Krueng Geukueh, Bungkaih dan Krueng Mane.

Kereta api perintis itu beroperasi setiap hari dengan frekuensi perjalanan delapan kali (pergi dan pulang). Mengingat perjalanan kereta api itu jarak dekat dengan pemesanan tiket sesaat mau berangkat, maka ujar Ilud dipastikan tidak ada pengembalian uang tiket kepada calon penumpang.

Ilud mengaku penumpang KA Cut Meutia itu terus meningkat sehingga manajemen KAI terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam segala hal. "Perbaikan dan perawatan rangkaian kereta api yang semakin memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan penumpang adalah salah satu wujud komitmen manajemen KAI dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat,"ujar Ilud.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA