Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Aceh Targetkan Empat Juta Kunjungan Wisatawan

Sabtu 20 Oct 2018 21:46 WIB

Red: Friska Yolanda

Wisatawan berada di lokasi wisata sejarah Museum Tsunami, Banda Aceh, Kamis (21/6).

Wisatawan berada di lokasi wisata sejarah Museum Tsunami, Banda Aceh, Kamis (21/6).

Foto: Antara/Ampelsa
Sejumlah acara telah disiapkan untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Aceh menargetkan kunjungan wisatawan nusantara yang akan berkunjung ke provinsi setempat sepanjang tahun 2018 sebanyak empat juta orang. Wisatawan mancanegara ditargetkan sebanyak 150 ribu orang.

"Kami optimistis jumlah tersebut akan tercapai seiring dengan berbagai upaya yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh salah satunya dengan beragam atraksi wisata yang digelar sepanjang tahun ini," kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani di Banda Aceh, akhir pekan kemarin.

Menurut dia, target kunjungan tersebut akan tercapai seiring dengan beragam top event Aceh 2018 yang digelar sepanjang tahun tersebut. Berbagai acara ini diharapkan menarik minat wisatawan datang ke provinsi setempat.

Kegiatan yang digelar tersebut di antaranya Aceh Culinary Festival, PKA 7, Gayo Alas International (GAMI) Festival 2018, Freediving dan beragam kegiatan lainnya. Selain itu, Aceh juga memiliki banyak objek wisata yang menawarkan beragam pemandangan yang luar biasa yang tidak kalah dengan provinsi lainnya di Tanah Air.

Baca juga, Tanjung Karang Siap Sambut Wisatawan

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA