Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pemkot Sukabumi Adukan Masalah Komunitas Gay ke Kemenkominfo

Senin 22 Okt 2018 14:24 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Temuan grup komunitas Facebook di Jawa Barat.

Temuan grup komunitas Facebook di Jawa Barat.

Foto: Dok Republika
Warga juga telah melakukan upaya pemblokiran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menjalin koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Langkah ini dilakukan untuk menutup akun grup gay yang ada di media sosial (medsos).

"Dari aspek kewenangan dan teknologi untuk mematikan akun itu ada di kementerian Kominfo,’’ ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi Gabriel M Sukarman kepada wartawan Senin (22/10). Pemerintah daerah menilai akun medsos gay tersebut sungguh sangat tidak bagus dan bisa menjadi virus bagi masyarakat sehingga harus dihentikan.

Awalnya lanjut Gabriel, pemkot akan melayangkan surat kepada Kominfo untuk menutup akun gay di medsos. Namun setelah dipertimbangkan akhirnya hanya dilakukan koordinasi dan diskusi dengan Kementerian Kominfo.

Gabriel menuturkan, sebenarnya warga juga melakukan pemblokiran terhadap akun gay di medsos seperi di facebook. Sementara itu upaya pelaporan ke pemerintah pusat supaya mengantisipasi agar tidak menyebar karena hal itu memprihatinkan sekali.

Ke depan kata Gabriel, pemerintah  menghimbau kepada masyarakat untuk memblokir masing-masing akun medsos tersebut. Khusus untuk situs porno memang harus diatasi dari kementerian.

photo
Temuan grup komunitas gay di Jawa Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA