Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Prabowo Ajak Emak-Emak dan Anak-Anak Rutin Minum Susu

Rabu 24 Okt 2018 18:14 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

[ilustrasi] Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut pengasuh Pondok Pesantre Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10).

[ilustrasi] Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut pengasuh Pondok Pesantre Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10).

Foto: Tim Humas Prabowoi Sandi
Pasangan Prabowo-Sandi memiliki Gerakan Emas yang mendorong kebiasaan minum susu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadiri deklarasi Gerakan Emas di Stadion Klender, Jakarta, Rabu (24/10). Pada kesempatan itu Prabowo mengajak  emak-emak dan anak-anak untuk membiasakan diri minum susu setiap hari.

"Saya menyambut sangat antusias Gerakan Emas," kata Prabowo dalam sambutannya.

Sekadar informasi, Gerakan Emas adalah kepanjangan dari Gerakan Emak-Emak dan Anak-Anak Minum Susu. Gerakan tersebut diketuai oleh istri calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno. Prabowo mengaku prihatin dengan kondisi anak-anak Indonesia yang kekurangan gizi.

"Saya lama berpikir bahwa salah satu langkah dan tindakan yang cepat untuk memperbaiki kekurangan protein ini dengan minum susu," ungkapnya.

Prabowo mengaku belajar langsung dengan negara India. Ia mengaku mendapat ilham untuk membentuk gerakan Revolusi Putih dari negara tersebut.

"Saya dari dulu punya angan-angan bikin gerakan itu di Republik Indonesia. saya ingin anak-anak Indonesia di seluruh  Indonesia walaupun orang tuanya miskin harus minim sisu tiap hari," tuturnya.

Prabowo berjanji di hadapan emak-emak yang hadir di acara tersebut untuk, jika dirinya terpilih dirinya dan Sandiaga akan melaksanakan gerakan tersebut sampai ke seluruh desa-desa di Indonesia. Ia berpandangan bahwa tiap anak-anak Indonesia harus minum susu setiap hari.

"Mereka harus berkembang jadi anak-anak yang kuat, anak-anak yang pintar, harus kuat, dan indonesia akan jadi macan asia kembali," tegasnya.

Turut hadir di acara tersebut adik kandung Prabowo Hashim Djojohadikusumo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dan Nur Asia Uno. Pada akhir acara, Prabowo juga membagi-bagikan susu kepada beberapa ibu-ibu hamil dan meninjau sejumlah sapi perah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA