Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Prabowo Menyesal Dulu tak Suka Minum Susu

Rabu 24 Oct 2018 16:40 WIB

Red: Ratna Puspita

Calon Presiden no urut 2 Prabowo Subianto (tengah) bersama adiknya, Hashim Djojohadikusumo (kanan), dan Ketua Gerakan Emas Nur Asia Uno (kiri) minum susu bersama ibu-ibu hamil  dalam Deklarasi Gerakan Emas (Gerakan Emak dan Anak Minum Susu).

Calon Presiden no urut 2 Prabowo Subianto (tengah) bersama adiknya, Hashim Djojohadikusumo (kanan), dan Ketua Gerakan Emas Nur Asia Uno (kiri) minum susu bersama ibu-ibu hamil dalam Deklarasi Gerakan Emas (Gerakan Emak dan Anak Minum Susu).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Prabowo ingin anak Indonesia minum susu meski orang tuanya miskin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku menyesal saat masih anak-anak tidak suka minum susu. Alhasil, Prabowo, yang lebih suka minum air es, kalah tinggi dari adiknya, Hashim Djojohadikusumo.

"Sejak saya masih anak-anak dan remaja saya termasuk orang Indonesia yang tidak suka minum susu. Saya tidak suka minum susu makanya saya lebih pendek dari adik saya," ujar Prabowo dalam acara Gerakan Emak-emak dan Anak-anak Minum Susu (Gerakan Emas) di Stadion Klender, Jakarta, Rabu (24/10).

Prabowo memperhatikan Hashim sejak kecil sangat suka minum susu. Dalam sehari, Hashim bisa sampai tiga kali minum susu sehingga saat dewasa tumbuh lebih tinggi. Namun, ia menegaskan orang yang pendek tidak berarti tidak pintar.

Namun, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu mengatakan, kebutuhan protein salah satunya berasal dari susu. Jika seseorang kekurangan protein maka terdapat kemungkinan tulang, otot dan sel otaknya tidak sempurna.

Ia mencontohkan tentara dari negara lain yang ditemuinya saat masih aktif memiliki tubuh tegap salah satunya karena minum susu dan memenuhi kebutuhan protein. Untuk itu, Prabowo mendukung Gerakan Emas yang mengajak anak serta ibu, khususnya ibu hamil untuk rajin mengonsumsi susu agar anak bahkan sejak di kandungan sudah memperoleh gizi yang bagus.

Dia mengatakan meningkatkan gizi dan kualitas manusia Indonesia, salah satunya dengan Gerakan Emas merupakan salah satu dari program yang akan dijalankannya apabila terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia. Ketum DPP Gerindra itu ingin agar anak di seluruh Indonesia, walaupun orang tuanya miskin tetap bisa minum susu setiap hari.

"Kalau Prabowo dan Sandi terpilih, saya berjanji di hadapan rakyat Indonesia saya akan melaksanakan gerakan ini sampai ke seluruh desa-desa," kata Prabowo yang kemudian diingatkan timnya untuk tidak berkampanye dalam kegiatan itu.

Tidak lama setelah diingatkan timnya, Prabowo memilih segera mengakhiri sambutannya dalam acara itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA