Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Dua Pelajar SMA Bekasi Tewas Akibat Miras Oplosan

Jumat 26 Oct 2018 20:46 WIB

Red: Ani Nursalikah

Miras oplosan.

Miras oplosan.

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pelajar menenggak minuman keras oplosan usai sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Dua pelajar SMA di Bekasi masing-masing Y (15 tahun) dan F (15) tewas akibat menenggak minuman keras oplosan di Perumahan Panjibuwono Kampung Wates Desa Kedungpengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (26/10).

Sementara satu pelajar lainnya, yakni L mengalami kritis dan harus dirawat di rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pesta minuman keras (miras) oplosan itu dilakukan oleh ketiga korban yang masih satu sekolah, bersama delapan orang lainnya sehabis pulang sekolah.

Beberapa saat usai menenggak miras oplosan tersebut, ketiga korban muntah dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, Y dan F menghembuskan nafas terakhir saat perjalanan menuju rumah sakit.

Beruntungnya, korban L yang sempat mengalami kritis, kini kondisinya berangsur-angsur membaik. Pesta miras oplosan di wilayah itu kerap dilakukan remaja usia tanggung di sela pulang sekolah sambil berkumpul bersama rekan-rekannya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolian Bekasi, Kompol Sukrisno membenarkan adanya peristiwa tersebut namun belum dapat merinci kronologis pesta miras oplosan yang dimaksud. "Benar telah terjadi peristiwa itu, dua pelajar tewas sedangkan aatu lagi mengalami kritis," katanya.

Saat ini, ia tengah menyelidiki kasus tersebut dan meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait peristiwa itu. "Seperti dari mana para pelajar ini mendapatkan miras oplosan itu. Sedang ditangani Polsek Babelan, masih lidik, nanti kalau sudah ada perkembangan kita beberkan kepada awak media," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA