Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Erick Thohir Klaim Jokowi Didukung 700 Kelompok Relawan

Sabtu 27 Oct 2018 00:21 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir

Foto: Republika/Prayogi
Sebelumnya kelompok relawan ini hanya berjumlah 108 kelompok.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengungkapkan, relawan yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu tersebut terus bertambah dari hari ke hari. Bahkan, dia mengatakan, saat ini sudah ada 700-an kelompok relawan yang menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Maruf dari awalnya hanya 108 kelompok.

"Alhamdulillah kita bisa lihat bahwa relawannya dari 108 kelompok sekarang sudah 700-an kelompom relawan. Angka yang luar biasa 700 kelompok relawan itu," kata Erick seusai meresmikan posko TKD Jatim di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (26/10) malam.

Erick berpendapat, semakin banyaknya relawan yang menyatakan dukungan, membuktikan bahwa Jokowi semakin dicintai rakyatnya. Sehingga semakin banyak yang tertarik menggelontorkan dukungan terhadap Jokowi. "Kalau Capresnya sendiri dicintai banyak pihak, pasti relawannya sendiri bertambah. Kalau dia meninggalkan, ya pasti relawannya juga berkurang," ujar Erick.

Erick mengungkapkan, saat ini posko pemenangan tim kampanye di setiap daerah untuk pasangan Jokowi-Maruf semuanya sudah siap. Belum semua diresmikan karena memang dilakukan bertahap dan menunggu giliran.

Peresmian pun tidak akan seluruhnya dilakukan olehnya. Melainkan nanti akan bergantian dengan jajaran Tim Kampanye Nasional lainya. "Posko kita sudah siap semua di seluruh daerah. Cuman kembali kan untuk meresmikan ya gantian," kata Erick.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA