Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Erick Harap Seluruh Tim Kampanye Militan Menangkan Jokowi

Sabtu 27 Oct 2018 00:29 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir

Foto: Republika/Da'an Yahya
Jawa Timur ini merupakan daerah perjuangan dan terkenal dengan militansinya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir meresmikan posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (26/10) malam. Pada kesempatan tersebut, Erick pun mengungkapkan, Jawa Timur menjadi salah satu provinsi penting dalam upaya mendongkrak pasangan Capres-Cawapres yang didukungnya.

Erick berharap, dengan diresmikannya posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur bisa membuat jajaran tim kampanye di daerah lainnya menjadi lebih militan dalam upaya memenangkan Capres-Cawapres nomor urut satu tersebut. Apalagi, Jawa Timur menurutnya dikenal sebagai daerah perjuangan dan militan. Diharapkan ini bisa menular ke daerah lainnya.

Baca Juga

"Jawa Timur ini merupakan daerah perjuangan dan terkenal dengan militansinya. Kita harapkan seluruh daerah akan menjadi lebih militan, karena peresmian yang ada di Jatim ini," ujar Erick seusai peresmian.

Erick menjelaakan, posko tersebut nantinya tidak hanya akan menjadi tempat menyusun strategi pemenangan. Tetapi juga akan menjadi tempat bertukar pikiran, konsolidasi, serta tempat pemantauan berbagai aktivitas mengampanyekan pasangan Jokowi-Maruf.

Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menjelaskan, posko yang baru diresmikan tersebut nantinya juga akan dilengkapi Tim Cyber. Tim ini dibentuk untuk memantau berbagai perkembangan, terutama di dunia maya. Sehingga nantinya diharapkan melahirkan rekomendasi-rekomendasi penting untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Bisa memantau perkembangan yang nanti bisa menghasilkan rekomendasi, langkah-langkah yang mesti dilakukan, baik itu perkembangan yang ada di dunia nyata dan dunia maya. Pasti akan kita ikuti detik per detik, hari per hari," kata Machfud.

Machfud menambahkan, posko TKD Jatim yang diresmikan juga didesain sebagai pusat pertemuan berbagai komunitas di Jatim. Artinya, komunitas-komunitas di Jatim bisa memanfaatkan gedung tersebut untuk berdiskusi mengenai pembangunan daerah dan bangsa.

“Kami akan merangkul seluruh komunitas, dari yang milenial sampai yang ibu-ibu. Secara berkala dan rutin kami bikin gathering komunitas di sini. Kita akan bersama membangun kesepahaman tentang pentingnya melanjutkan kepemimpinan Jokowi yang sudah sangat oke saat ini,” kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA