Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Raja Ampat Utamakan Keamanan untuk Kembangkan Wisata

Ahad 18 Nov 2018 09:47 WIB

Red: Ratna Puspita

   Pesona keindahan alam di Raja Ampat.

Pesona keindahan alam di Raja Ampat.

Foto: Republika/Teguh Firmansyah
Raja Ampat sangat mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan dalam pengembangan wisata

REPUBLIKA.CO.ID, WAISAI -- Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan wilayahnya sebagai daerah tujuan wisata dunia di Indonesia. Asisten Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat Lasiman di Waisai, Ahad (18/11), mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Raja Ampat sangat mengutamakan kehidupan kekeluargaan dan kebersamaan sebagai modal utama dalam mengembangkan daerah wisata.

Dia mengatakan, masyarakat Kabupaten Raja Ampat saling jaga kerukunan kehidupan antarumat beragama. Hidup berdampingan dan saling membantu satu sama yang lain tanpa membedakan suku, agama, dan status sosial lainnya.

Kehidupan saling menghargai dan membantu ini adalah warisan leluhur yang terus dipertahankan dalam kehidupan masyarakat setempat sebagai kekuatan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dapat menghancurkan kesatuan dan persatuan bermasyarakat.

Menurut dia, potensi Kabupaten Raja Ampat adalah alam yang Indah dan diunggah  serta dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata. Pariwisata adalah sektor unggulan yang terus dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Sebagai daerah wisata, kata dia, hal yang sangat mendasar adalah keamanan dan kenyamanan bagi orang yang datang ke daerah tersebut. Keamanan dan kenyamanan adalah kunci kesuksesan pariwisata.

Karena itu, Lasiman berharap masyarakat Kabupaten Raja Ampat terus mempertahankan dan menjaga keharmonisan hidup warisan leluhur sehingga pariwisata terus berkembang bagi kesejahteraan masyarakat setempat. "Raja Ampat aman wisatawan terus berdatangan pendapatan daerah pun terus meningkat itulah kunci utama dari pengelolaan pariwisata," tambah dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA