Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Emil Dardak Berterima Kasih ke Golkar

Ahad 18 Nov 2018 21:35 WIB

Rep: Agus Rahardjo/ Red: Muhammad Hafil

Emil Dardak

Emil Dardak

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Emil menyebut Khofifah sepakat untuk membantu pemenangan Partai Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Elestianto Dardak, menyampaikan terima kasih kepada partai Golkar saat menghadiri konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah Partgai Golkar Jawa Timur, Ahad (18/11). Emil mengaku akan selalu mengingat perjuangan Golkar yang ikut memenangkan dirinya bersama gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa saat Pilkada Jatim 2018 lalu.

"Kami ingat benar bagaimana semangat Partai Golkar di pilkada lalu. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya," tutur Emil berdasarkan keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (18/11).

Emil menambahkan, dirinya juga siap membantu partai berlambang pohon beringin untuk mencapai target perolehan kursi DPRD Jatim pada Pemilu 2019. Menurutnya, perjuangan kader Golkar dalam acara konsolidasi yang diisi pertunjukan wayang tersebut belum berakhir. Emil berharap partai Golkar tetap bersama membuat pemerintahan provinsi Jatim mendatang terus stabil.

"Kami menyadari bahwa momentum kebersamaan kita belumlah selesai. Kami perlu dukungan Partai Golkar untuk pemerintahan 2019-2024 mendatang," kata pria yang kini masih menjabat Bupati Trenggalek ini.

Suami dari artis Arumi Bachsin ini mengajak seluruh kader Golkar untuk bernostalgia seperti saat memenangkan dirinya dan Khofifah di Pilkada 2018 lalu. "Semoga kita mulai lembaran baru dengan turut menjadi kesuksesan bulan-bulan mendatang," lanjutnya.

Emil mengatakan Khofifah juga sepakat dengannya untuk membantu kerja pemenangan partai Golkar. Ia menyampaikan salam dari Khofifah yang berhalangan hadir karena ikut dalam deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Semarang. "Kami menyampaikan salam dari Ibu Khofifah yang saat ini sedang tak berada di Jawa Timur. Ibu Khofifah juga memberikan semangat kebersamaan bersama Partai Golkar," ujarnya.

Sementara, Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali mengaku siap mendukung pemerintahan Provinsi Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil. Menurutnya, kesuksesan Golkar akan menjamin kestabilan pemerintahan di Jatim selama lima tahun kedepan. "Tujuan kami adalah memenangkan legislatif, khususnya untuk DPRD Jatim, supaya pemerintahan yang akan dipimpin Ibu Khofifah dan Mas Emil akan stabil," kata Amali.
 
Dalam pilgub Jatim 2018, Golkar merupakan salah satu partai pengusung Khofifah-Emil. Selain Golkar, kandidat nomor urut 1 pada Pilkada Jatim 2018 tersebut juga diusung Partai Demokrat, PAN, Nasdem, PPP, Hanura dan PKPI.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA