Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

2019, Sukabumi Jadi Tuan Rumah Lomba Surfing Dunia

Rabu 21 Nov 2018 02:19 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda

WIsatawan bermain surfing.

WIsatawan bermain surfing.

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kegiatan ini diharapkan bisa mengenalkan Sukabumi sebagai destinasi surfing dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pantai Cimaja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akan menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba surfing dunia pada 2019 mendatang. Kegiatan tersebut diharapkan dapat mengenalkan Sukabumi sebagai salah satu destinasi surfing tingkat dunia.

Informasi yang diperoleh dari Pemkab Sukabumi menyebutkan, kegiatan tersebut digagas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang menggandeng World Surfing League (WSL) dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI). Perlombab tersebut dilakukan sejak 2017 di berbagai tempat di Indonesia.

"Kejuaraan surfing pro 2019 salah satunya akan di gelar di Pantai Cimaja Palabuanratu pada 16-21 juli 2019 mendatang,’’ ujar Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dalam keteranganya Selasa (20/11). Rencana ini mengemuka dalam Workshop Pengembangan Destinasi Surfing yang di selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Jakarta pada Senin (19/11) lalu.

Menurut Adjo, kegiatan Wonderful Surfing Indonesia ini akan mengambil tema "Menjadikan Indonesia Sebagai Destinasi Surfing Nomor Satu di Dunia". Perlombaan tersebut akan menghadirkan peselancar dari berbagai negara di dunia.

Adjo menerangkan, sebagai tuan rumah akan mempersiapkan atlet surfer terbaik untuk ikut berlomba pada ajang pertandingan bergengsi kelas dunia. Selain itu akan menjadi tuan rumah yang sukses dalam menyelenggaran ajang tersebut.

Adanya penyenggelaraan kejuaraan dunia di Sukabumi ini ungkap Adjo, dapat mengenalkan potensi destinasi surfing kepada para selancar kelas dunia. "Tak hanya itu kegiatan tersebut juga dapat memberikan dampak ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat di sekitar lokasi,’’ cetus dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA