Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

FAI Siap Gelar Seminar Peringati Hari Pahlawan

Kamis 22 Nov 2018 14:58 WIB

Red: Irwan Kelana

Forum Akademisi Indonesia (FAI) akan menggelar seminar nasional dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Forum Akademisi Indonesia (FAI) akan menggelar seminar nasional dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Foto: Dok UBSI
Seminar akan menampilkan nara sumber Anis Baswedan, PhD dan Dr Rizal Ramli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memperingati Hari Pahlawan, Forum Akademisi Indonesia (FAI) siap menggelar seminar nasional. Seminar nasional ini akan dilaksanakan pada Sabtu (24/11)  di aula Universitas BSI (UBSI)  kampus Kalimalang, Jalan SMA Kapin nomor  292A, Kalimalang, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Eni Heni H mengatakan, seminar ini merupakan seminar nasional kesembilan yang diadakan oleh FAI setelah tahun-tahun  sebelumnya sukses diadakan dengan total peserta mencapai lebih dari 350 orang setiap seminarnya.

Seminar nasional tahun ini akan dipandu oleh Ahmad Setiadi MKom. Ia adalah pakar senior public relation sekaligus sebagai dosen dan juga Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat UBSI. Seminar nasional ini akan  mengundang  pembicara-pembicara ahli  di  bidang pendidikan, yaitu Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, PhD; mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Dr  Ir  Rizal Ramli MA; dan  Ketua Umum FAI, Dr Indra Uno.

“Ketiganya akan menyampaikan materi yang bervariatif sesuai dengan tema kegiatan,  yaitu Akademisi Memimpin Negeri, untuk menarik para akademisi untuk ikut berpartisipasi dalam seminar ini,” ujar Eni melalui rilis yang diterima Republika.co.id,  Kamis (22/11).

Eni menambahkan,  Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd akan hadir memberikan sambutan. “Diharapkan melalui seminar nasional ini, FAI dapat memberikan sumbang saran dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di dunia  pendidikan  Indonesia. Juga, dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, yang saat ini tertinggal dibandingkan negara tetangga,” pungkas Eni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA