Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Bupati Purwakarta akan Perbanyak Ruang Laktasi

Kamis 22 Nov 2018 23:03 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Gita Amanda

Ruang Ibu Menyusui

Ruang Ibu Menyusui

Ruang laktasi ini sangat diperlukan terutama di area publik.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, akan menyediakan ruang laktasi (menyusui) bagi ibu-ibu rumah tangga yang memiliki bayi atau balita. Sebab, ruang laktasi ini sangat diperlukan terutama di area publik.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan pihaknya ingin menyediakan ruang laktasi yang memadai, nyaman serta aman bagi ibu-ibu. Seperti, di area perkantoran dan fasilitas publik lainnya.

"Sangatlah penting, ruang laktasi ini. Ke depan akan kita perbanyak. Termasuk di komplek perkantoran pemda," ujar Anne, kepada Republika.co.id, Kamis (22/11).

Pihaknya juga, mengajak seluruh pihak, seperti swasta untuk menyediakan ruang laktasi bagi ibu-ibu. Terutama yang memiliki bayi serta balita yang masih menyusui. Dengan adanya ruang laktasi ini, maka ibu tersebut bisa menyusui anaknya dengan rasa aman dan nyaman.

Saat ini, kesadaran pihak swasta akan pentingnya ruang laktasi sudah mulai meningkat. Di sejumlah pusat perbelanjaan, telah disediakan area khusus laktasi.

"Ke depan, ruang laktasi akan kita perbanyak di area perkantoran pemerintah serta fasilitas publik lainnya," ujar Anne.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA