Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Jalan Sehat Jokowi, Massa Merahkan Bundaran Tugu Adipura

Sabtu 24 Nov 2018 10:45 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Foto: BMPI
Jokowi menghadiri kampanye di Kota Bandar Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Peserta jalan sehat yang mendominasi kaos warna merah memadati Bundaran Tugu Adipura pusat kota Bandar Lampung, Sabtu (24/11). Acara kampanye jalan sehat bertagar #01 tersebut, dihadiri Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi).

Kampanye Capres Nomor Urut 1 Jokowi tersebut diselenggarakan Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Jokowi – Ma’ruf Amin Lampung. Bundaran Tugu Adipura telah dipadati peserta jalan sehat dan disediakan panggung di tepi jalan. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Kampanye Nasional TKN-KIK Jokowi – Ma’ruf Erick Thohir.

Hadir di acara jalan sehat, Capres Jokowi yang mengenakan kaos warna coklat bertuliskan #01 berwarna putih dan juga dihadiahi kain tapis khas Lampung tersebut, menyapa peserta jalan sehat dari berbagai tempat di Provinsi Lampung. Jokowi sempat melakukan foto bersama dan swafoto bersama peserta dan TKD-KIK Lampung.

Jalan sehat tersebut dilepas Ketua TKN Erick Thohir. Jokowi dan Ibu Iriana ikut jalan sehat sepanjang satu kilometer. Peserta jalan sehat juga tak hentinya meneriakkan panggilan Jokowi.

"Jokowi... Jokowi .... foto...foto .... salaman pak," teriak peserta jalan sehat yang didominasi kaum perempuan.

Sebelum acara jalan sehat di Bundaran Tugu Adipura atau Patung Gajah, Capres Jokowi sempat menyambangi pedagang di Pasar Pasir Gintung. Pasar tradisional bersejarah yang berada di Jalan Imam Bonjol Tanjungkarang Barat tersebut sempat riuh dengan kedatangan Capres Jokowi. Jokowi sempat berdialog dengan pedagang dan membeli tempe dan sayur mayur.

Setelah acara jalan sehat, Capres Jokowi menghadiri acara pembekalan dan konsolidasi calon anggota legislatif dari koalisi partai pendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Graha Wangsa, Telubetung, Bandar Lampung. Setelah itu, Capres Jokowi menemui pendukungnya di Kabupaten Pringsewu, dan langsung ke Bandara Radin Inten II Branti untuk pulang ke Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA