Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Hari Guru Nasional, Oded Janji Prioritaskan Pendidikan

Ahad 25 Nov 2018 16:04 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Oded pun berjanji akan memprioritaskan program-program di bidang pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar acara Gerak Jalan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung di Sport Jabar Arcamanik, Sabtu (24/11). Acara ini menjadi puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November yang digelar di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi jasa para guru selama ini. Guru menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang berada di balik kesuksesan orang-orang.

"Mang Oded sangat mengapresiasi usaha bapak dan ibu guru dalam memberikan ilmu setiap harinya tanpa lelah. Profesi guru bagi mang Oded merupakan profesi yang mulai. Orang sukses, salah satu faktornya berkat didikan dari seorang guru," katanya.

Oded pun berjanji akan memprioritaskan program-program di bidang pendidikan. Ke depannya, seluruh pengajar yang tergabung di PGRI dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"APBD itu milik rakyat, dan untuk rakyat. Mang Oded hanya diamanatkan untuk mengelola saja. Harus yakin, 5 tahun ke depan, saya ingin keberpihakan pembangunan Kota Bandung memprioritaskan urusan-urusan wajib. Salah satunya di bidang pendidikan," ujarnya.

Ketua PGRI Kota Bandung, Maman Sulaeman mengatakan, organisasi yang dipimpinnya merupakan wadah pengembangan bagi guru-guru yang berada di Kota Bandung. PGRI selalu berusaha meningkatkan kaspsitas anggotanya melaui berbagai kegiatan. Di antaranya, pelatihan dan seminar.

"Di sini, semua guru diberikan pelatihan, seminar untuk pengembangan diri dan tukar pengalaman dengan sesama guru. Kita bisa lihat banyak potensi lain dari guru. Jadi, kita bersama-sama bertekad dalam mencerdaskan anak bangsa," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA