Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ridwan Kamil akan Jadikan Bangkai Kapal Sebagai Destinasi

Rabu 28 Nov 2018 23:30 WIB

Red: Hazliansyah

Warga menikmati suasana sore di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (28/11/2018).

Warga menikmati suasana sore di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (28/11/2018).

Foto: Antara/Novrian Arbi
Salah satunya bangkai kapal di Pantai Pangandaran yang ditenggelamkan Menteri Susi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan akan mempercantik bangkai kapal asing yang ditenggelamkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di kawasan Pantai Pangandaran agar memiliki daya tarik wisata baru.

"Perahu yang ditenggelamkan itu akan dilukis mural nanti," kata Ridwan Kamil saat menghadiri Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Destinasi Wisata Kabupaten Pangandaran di Pangandaran, Rabu.

Ia menuturkan, bangkai kapal besar milik negara lain itu kondisinya telungkup di pinggir lautan Pantai Barat Pangandaran yang menjadi hiasan pemandangan para wisatawan.

Menurut dia, kapal yang kondisinya sudah berkarat itu harus memiliki daya tarik foto bagi wisatawan Pangandaran agar nantinya dapat disebar di media sosial.

"Nanti akan menjadi obyek Instagram," kata mantan Wali Kota Bandung itu.

Ia berharap, setelah dilukisnya kapal tersebut dapat menjadi keharusan wisatawan Pangandaran untuk eksis memotret diri dengan latar belakang bangkai kapal.

"Saya yakin kapal itu dilukis akan membuat pengunjung Pangandaran mendekat, perahu itu pasti laku, sok taruhan dengan saya," katanya.

Sebelumnya, kapal buronan interpol FV Viking Logas ditenggelamkan sebagian badan kapalnya karena melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia.

Penenggelaman itu disaksikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada 2016 yang hingga saat ini kapal berukuran besar itu masih terlihat sebagian besar badan kapalnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA