Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Sunanto Terpilih Sebagai Ketum PP Pemuda Muhammadiyah

Kamis 29 Nov 2018 00:22 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua Bidang Hikmah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto di arena Muktamar PPPM, Yogyakarta, Rabu (28/11).

Ketua Bidang Hikmah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto di arena Muktamar PPPM, Yogyakarta, Rabu (28/11).

Sunanto memperoleh 590 dari 1.196 suara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Forum tertinggi Muktamar muhammadiyah">Pemuda Muhammadiyah akhirnya telah menghasilkan keputusan. Sunanto terpilih untuk mengemban amanah memimpin Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022.

Sunanto terpilih sebagai Ketua Umum usai mengungguli lima calon tetap. Sunanto memperoleh 590 dari 1.196 suara.

"Nomor urut enam, ketua umum kita yang baru, Sunanto memperoleh 590 suara," kata Sekretaris Jenderal Pemuda Muhammadiyah, Irfannusir Rasman di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bantul, DIY, Rabu (28/11) malam.

Sebelumnya, selain Sunanto dan Ahmad Fanani sempat muncul empat kandidat lainnya. Kandidat tersebut yakni Ahmad Labib, Andi Fajar Asti, Faisal dan Muhammad Sukron.

Namun, di tengah pemilihan hanya tiga calon yang maju yaitu Fanani, Sunanto dan Labib. Sementara, tiga calon memutuskan untuk mendukung kandidat lainnya.

Baca juga, Dua Caketum Pemuda Muhammadiyah Mundur.

Fajar dan Faisal memutuskan mengundurkan diri untuk mendukung Labib dengan membentuk koalisi bernama Koalisi Ta'awun. Sukron memutuskan untuk berkoalisi dengan Sunanto.

Walaupun hanya tiga nama yang maju, namun keenam kandidat tetap masuk dalam kotak suara. Bahkan, keenamnya masih bisa dipilih oleh daftar pemilih.

"Di surat suara untuk caketum itu tetap enam karena memang dalam sistemnya Muhammadiyah itu kalau menyatakan diri untuk maju dan itu dianggap sebagai calon yang bersedia," kata Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY, Iwan Setiawan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA