Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Tukang Roti di Medan Nekad Bakar Diri

Kamis 29 Nov 2018 04:00 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Diduga korban melakukan aksi nekadnya itu karena tekanan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Syaiful Chaniago (57 tahun) penjual roti nekad coba bunuh diri di teras rumahnya Jalan Jermal, Kelurahan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Diduga ia melakukan aksi itu karena masalah himpitan ekonomi.

Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi, Rabu, mengatakan korban mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri dengan menyiramkan minyak bensin ke tubuhnya. Warga yang melihat aksi Syaiful berusaha memberikan pertolongan dengan cara menyiramkan air ke tubuh korban.

"Selanjutnya korban, dalam kondisi tubuhnya mengalami luka bakar 90 persen dibawa ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah dan seterusnya dirujuk ke RS Haji Medan," ujar Kompol Kristian.

Ia mengatakan, saat ini korban masih dirawat di ruangan IGD RS Haji Medan. Keterangan saksi Ruslan, korban Syaiful sudah dua kali berusaha melakukan percobaan bunuh, namun dapat digagalkan karena terlihat oleh warga. "Sementara, motif korban melakukan percobaan bunuh diri diduga karena tekanan ekonomi," ucap dia.

Kapolsek menyebutkan, petugas kepolisian juga telah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP), menyita barang bukti, dan memeriksa sejumlah saksi. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA