Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Seafood Lovers Millennials Meriahkan Rangkaian HUT Korpri

Ahad 25 Nov 2018 22:19 WIB

Red: Hazliansyah

Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Seafood Lovers Millennials yang jadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Korpri

Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Seafood Lovers Millennials yang jadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Korpri

Foto: ist
Acara turut dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) terus berlanjut. Salah satunya peluncuran Seafood Lovers Millennials (SeaLovMi) yang juga bagian dari peringatan Hari Ikan Nasional ke-5, di kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (25/11) pagi tadi. 

Dalam acara itu turut hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Bersama Chef Marinka dan Chef Chandra, Susi berkesempatan memasak langsung sebuah menu makanan khas Indonesia berbahan ikan.

"Saya sering masak kakap pindang gunung, karena saya kurang suka ikan yang digoreng," kata Susi.

Bahan racikan menggunakan bahan makanan yang sederhana seperti jahe, bawang merah, bawang putih, dan garam. Ia tampak terampil menyiapkan bumbu untuk olahan hidangan tersebut. Dengan cekatan, menteri yang terkenal dengan slogan 'Tenggelamkan' ini mencampuri bumbu-bumbu ke dalam wajan yang telah disediakan.

Setelah bumbu masakan yang ditumis mulai wangi, Menteri Susi dibantu Chef Marinka dan Chef Chandra memasukkan air dan menunggu sampai air dan bumbu mendidih. Kemudian ikan kakap dimasukkan ke dalam wajan yang berisi bumbu kuning.

Setelah masakannya matang, Susi dibantu kedua chef membagikan hidangan kreasinya itu kepada masyarakat yang hadir di lokasi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengampanyekan gemar makan ikan karena ikan adalah protein yang sangat sehat dan jauh lebih murah bila kita bandingkan dengan daging merah," ujar Susi.

Demo masak yang diperagakan Menteri Kelautan dan Perikanan itu merupakan bagian dari kemeriahan Pasar Rakyat dalam rangka hari ulang tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia yang diselenggarakan di Plaza Timur Senayan.

Penyelenggaraan rangkaian HUT Korpri ini terbuka untuk umum dan resmi dibuka pada Sabtu (24/11) kemarin. Serangkaian acara telah dipersiapkan dari mulai bazar kuliner, layanan masyarakat, panggung musik, dan lainnya.

Terbagi dalam stan-stan, masyarakat bisa menikmati berbagai kemudahan layanan pemerintah. Untuk produk pelayanan publik, di antaranya kesehatan gratis dari Kementerian Kesehatan.

Ada juga layanan pembuatan paspor dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia hingga pembuatan SIM yang diselenggarakan Polda Metro Jaya. Bahkan, pembuatan KTP elektronik pun dilayani Kementerian Dalam Negeri.

Secara keseluruhan, rangkaian acara HUT Korpri kalu ini memiliki komposisi 60 persen online dan 40 persen offline.

Sekretaris Kementerian Pariwisata sekaligus Ketua HUT Ke-47 Korpri, Ukus Kuswara, menyebut program ini hasil kerja sama antara Hippindo dengan mal-mal di Indonesia. Kesempatan langka ini pun harus dioptimalkan, terutama bagi para penikmat wisata belanja.

"Ada banyak kemeriahan yang disiapkan, termasuk diskon besar-besaran di banyak mal. Program ini menjadi bukti kalau Indonesia ini detinasi wisata belanja terbaik. Kualitas produk yang ditawarkannya bagus. Desain atau modelnya unik," kata Ukus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA