Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

3 Panggung dan Sound System Ribuan Watt Siap Dukung Aksi 212

Sabtu 01 Dec 2018 15:12 WIB

Rep: Mgrol117/ Red: Andi Nur Aminah

Panggung utama Reuni 212 sedang dalam proses penyelesaian, Sabtu (1/12)

Panggung utama Reuni 212 sedang dalam proses penyelesaian, Sabtu (1/12)

Foto: mg10
Panggung utama difungsikan sebagai tempat para tokoh dan ulama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang perhelatan Reuni 212, kawasan Monas Sabtu (1/12) siang sudah terlihat beberapa persiapan yang dilakukan panitia. Persiapan yang sedang dirancang panitia saat ini di antaranya menyiapkan bangunan panggung yang terletak di sisi gerbang sebelah barat. Ada tiga buah panggung yang sedang didirikan.

Menurut Mehdi, panitia divisi Perlengkapan dan Media, ketiga panggung tersebut terdiri atas panggung utama yang berada di tengah. Panggung utama difungsikan sebagai tempat para tokoh dan ulama. 

Di sebelah kanan panggung utama terdapat panggung khusus ulama dan tokoh perempuan. Sedangkan di sebelah kiri panggung utama terdapat panggung serba guna yang difungsikan untuk tempat penampilan nasyid, perkusi serta orasi.

photo
Persiapan panggung acara Reuni 212, Sabtu (1/12)

Mehdi mengatakan, panggung utama mempunyai ukuran luas 12 x 10 meter. Kedua panggung di sisi kiri kanan mempunyai ukuran yang sama namun sedikit lebih kecil dari panggung utama. “Ketiga panggung tersebut pemasangannya sudah selesai sekitar 80 persen. Namun tambahan untuk ornamen-ornamen lainnya diperkirakan baru akan bisa selesai sore atau malam hari nanti,” ujar Mehdi.

Selain panggung, terlihat juga beberapa tenda yang sudah terbangun di sekitar panggung. Tenda-tenda tersebut nantinya digunakan sebagai tenda logistik, tenda kesehatan, tenda media center, tenda relawan, serta tenda yang disediakan bagi penyandang disabilitas.

Mehdi mengatakan, tenda-tenda baru sebagian terpasang, belum semuanya. Rencananya tenda- tenda lainnya akan mulai dipasang di berbagai titik lokasi sekitar Monas siang hari ini.

Mehdi yang sedang menangani teknis pengerjaan panggung mengatakan bahwa, panitia juga akan memasang sound system di sekitar panggung. Sound system tersebut menurutnya mempunyai daya kekuatan 80 ribu watt. Namun kekuatan secara total dari seluruh sound system bisa mencapai 160 ribu watt. 

Sebab selain sound system yang ada di sekitar panggung, panitia penyelenggara menyiapkan juga di delapan titik lokasi sekitar Monas. Masing-masing titik berkekuatan 10 ribu watt.

Selain persiapan teknis menyangkut panggung, tenda maupun sound system, persiapan lainnya juga terlihat dari beberapa tempat kebersihan yang sudah mulai disediakan di sekitar sisi Monas. Beberapa mobil barracuda beserta aparat keamanan dari kepolisian maupun tentara juga sudah mulai berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA