Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Jaringan Internet di Sumbar Mati

Kamis 06 Des 2018 18:56 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Jaringan internet / Ilustrasi

Jaringan internet / Ilustrasi

Foto: CNN
Jaringan internet terganggunya jaringan kabel optik.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pelanggan Telkomsel di wilayah Sumatra Barat hari ini terpaksa tidak menikmati layanan internet lancar seperti biasanya. Jaringan internet dari provider seluler Telkomsel sudah macet sejak Kamis (6/12) pukul 11.00 WIB siang tadi. Bahkan hingga pukul 18.00 WIB sore ini, layanan internet masih belum bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Pekerjaan kami bergantung pada jaringan internet. Setopnya jaringan hari ini membuat saya tak bisa bekerja optimal. Padahal selama ini Telkomsel menonjolkan jaringannya yang katanya paling kuat," kata Fandy Yogari (25 tahun), seorang karyawan BUMN di Kota Padang, Kamis (6/12).

Manager Corporate Communication PLN Area Sumatra, Hadi Sucipto, menyebutkan bahwa putusnya layanan internet hari ini disebabkan karena terganggunya jaringan kabel optik. Ia menegaskan, perusahaan sedang berupaya maksimal untuk mengembalikan jaringan ke kondisi normal. Hadi juga berjanji layanan lainnya kepada pelanggan tetap diberikan seperti biasa.

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan. Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali," kata Hadi, Kamis (6/12).

Selain di wilayah Sumatra Barat, gangguan jaringan internet Telkomsel juga dilaporkan terjadi di Pekanbaru, Riua hingga Aceh. Masyarakat berharap pihak Telkomsel bisa cepat melakukan perbaikan karena banyak profesi yang saat ini bergantung pada komunikasi via internet.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA