Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kembali Digelar di Jakarta

Senin 10 Dec 2018 15:14 WIB

Red: Fernan Rahadi

Sosialisasi 4 Pilar di Restoran Sadap Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (9/12).

Sosialisasi 4 Pilar di Restoran Sadap Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (9/12).

Foto: dokpri
Sosialisasi ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kehidupan berbangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosialisasi 4 Pilar kembali digelar di Jakarta Selatan, tepatnya di Restoran Sadap Jalan Raya Pasar Minggu. Kegiatan itu dihadiri puluhan peserta dari RT, RW  pemuda, dan masyarakat kecamatan tersebut.

Pimpinan badan sosialisasi MPR RI Ir Alimin Abdullah, mengatakan momentum sosialisasi ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat dalam membangun kesadaran untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara. Serta agar bangsa kita semakin aman, tentram, nyaman, dan damai

"Sehingga diharapkan kita bisa hidup berdampingan dengan rukun pada bingkai NKRI khususnya di DKI Jakarta selaku daerah yang majemuk,” ujar Alimin dalam siaran persnya, Senin (10/12).

Alimin  menegaskan sosialisasi ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi  kehidupan berbangsa. Hal tersebut dikarenakan selama ini sekarang banyak di antara masyarakat yang sudah melupakan jati diri bangsa.

Alimin mengajak masyarakat untuk memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Hal itu terangkum dalam empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA