Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Shopee: Iklan Blackpink Telah Dapat Izin LSF Indonesia

Selasa 11 Dec 2018 18:35 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Shopee

Shopee

Foto: Dok: Shopee
Iklan Blackpink Sale akan berganti promo Shopee 12.12 Birthday Sale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan peringatan keras kepada 11 stasiun televisi yang menayangkan iklan Sophee Blackpink dan acara “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale”.

Baca Juga

Siaran iklan dan program acara tersebut dinilai tidak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan. Hal tersebut diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Hal tersebut disampaikan KPI dalam surat peringatan untuk 11 stasiun televisi berjaringan nasional ditandatangani Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, Selasa (11/12). Terkait hal tersebut, Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar memberikan tanggapan terkait dengan diskusi publik terkait dengan Iklan TV yang sering diputar belakangan ini.

“Kami ingin menegaskan bahwa Shopee selalu mengedepankan masukan dari pengguna setia kami untuk kemajuan perusahaan dan kenyamanan masyarakat secara umum utamanya untuk berbelanja secara online.” 

Ia mengatakan tentu saja pihaknya mendengarkan adanya keluhan dari sebagian masyarakat terkait iklan yang sering diputar menjelang Shopee 12.12 Birthday Sale. Namun, untuk diketahui, bahwa iklan tersebut telah mendapatkan izin dari Lembaga Sensor Film Indonesia. 

"Kami juga ingin menekankan bahwa kami mengikuti semua regulasi yang ada dari setiap pemangku kepentingan yang ada di Indonesia," ujarnya kepada Republika.co.id, Selasa (11/12).

Untuk merespons masukan yang dialamatkan kepada mereka, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang mengatur waktu penayangan iklan tersebut agar menjadi lebih tepat kepada pengguna dan calon pengguna mereka. Pada kesempatan ini mereka juga ingin menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengetahui adanya surat peringatan dari KPI terhadap stasiun-stasiun televisi yang menayangkan iklannya. 

"Sesuai dengan lini waktu yang sudah kami agendakan sebelumnya, penayangan iklan tersebut memang akan berganti dengan promo Shopee 12.12 Shopee Birthday Sale pada hari ini Selasa (11 Desember 2018). Ini dikarenakan semakin dekatnya dengan puncak ulang tahun Shopee yang jatuh pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember," tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA