Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Milad ke-32, RS Islam Pondok Kopi Beri Pelayanan Maksimal

Kamis 13 Dec 2018 05:03 WIB

Red: Gita Amanda

Milad ke-32 RS Islam Jakarta Pondok Kopi.

Milad ke-32 RS Islam Jakarta Pondok Kopi.

Foto: RS Islam Jakarta Pondok Kopi
RS Islam Jakarta Pondok Kopi memberikan pelayanan dengan teknologi namun terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit (RS) Islam Jakarta Pondok Kopi, merupakan amal usaha Muhammadiyah. Pada Rabu (12/12), tepat di milad ke-32 tahun mereka memberikan promo pelayanan kesehatan.

Selama ini RS Islam melakukan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dengan komitmen memberikan pelayanan prima berkualitas tertinggi. Manajer Pemasaran RS Islam Jakarta Pondok Kopi, Etty Suharti, melalui siaran persnya mengatakan teknologi kedokteran mutahir yang dapat terjangkau oleh masyarakat juga disuguhkan di rs tersebut.

"Sebagai rasa syukur dalam mengabdi kepada masyarakat di bidang kesehatan, milad 2018 bertemakan “Menjadikan RS Islam Jakarta Pondok Kopi Berkualitas Sejahtera dan Berkemajuan,” ujarnya.

Ia menambahkan guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, RS Islam Jakarta Pondok Kopi membuka layanan baru dan peralatan baru seperti Multi Slice Computed Tomography (MSCT). Ini memiliki keunggulan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik, terutama untuk pemeriksaan organ bergerak termasuk jantung, dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat dan menghasilkan gambar dengan resolusi yang baik dan lebih akurat.

Adapun jenis pemeriksaan meliputi CT Scan Kepala, Sinus, Mastoid, Leher , Thorax, Abdomen/Pelvis, Ekstremitas Atas dan Bawah serta pemeriksaan khusus yang membutuhkan kontras baik untuk melihat kelainan berupa tumor ataupun kelainan pada pembuluh darah.

"Sehingga informasi-informasi kritis yang dibutuhkan oleh dokter cepat didapatkan," ungkapnya.

Sistem Pendaftaran Online RS Islam (Siporsi), juga dihadirkan. Ini merupakan suatu aplikasi reservasi pendaftaran rawat jalan di RS Islam Jakarta Pondok Kopi, yang memberikan kemudahan kepada pasien dan keluarga untuk melakukan reservasi pendaftaran rawat jalan.

Aplikasi SIPORSI dapat diakses melalui website www.reservasi.rumahsakitislam.com atau diunduh melalui Playstore.

RS Islam Jakarta Pondok Kopi jiga memiliki New Sistem Informasi Rumah Sakit Flex-HIS. Yakni suatu sistem informasi rumah sakit komprehensif yang mencakup semua aspek pengelolaan administratif dan klinis.

Layanan gigi estetika yang ditawarkan mampu meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri melaui pengembalikan fungsi normal gigi (mengunyah dan berbicara), memperbaiki profil wajah agar tampil lebih menawan dan semakin percaya diri. Perawatan ini dapat dilakukan pada anak-anak maupun orang dewasa (priaIwanita).

Lalu ada pula Klinik Kedokteran Kerja. Ini merupakan pelayanan kedokteran yang berfokus pada kesehatan pekerja, meliputi pelayanan individu (pekerja) maupun pelayanan terhadap komunitas pekerja.

Jenis layanan yang diberikan yaitu Konsultasi dan penegakkan diagnosis Penyakit Akibat Kerja (PAK), Penilaian kelaikan kerja (fit to work), Penilaian kembali kerja (return to work), Penilaian kecacatan, Konsultasi dan analisis hasil Medical Check Up (MCU), Identifikasi bahaya potensial kesehatan (Walk Through Survey/ Health Risk Assessment) di tempat kerja.

Ada juga Klinik Alergi Imunologi Anak. Ini melayani konsultasi alergi, uji kulit/skin prick test, pemeriksaan IgE Atopi/IgE rast spesifik, mengukur fungsi paru dengan spirometri, dan inhalasi.

Terakhir terdapat layanan Medical check up (MCU) lantai 2 gedung Ahmad Dahlan. Layanan ini didukung oleh dokter spesialis kedokteran Okupasi dan dokter spesialis lainnya, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan baik massal maupun perorangan. Layanan ini ditawarkan dengan paket pilihan yaitu paket MCU menyeluruh hingga standar kesehatan jantung intensif dan dasar, paket MCU seleksi pegawai/calon pegawai, paket MCU Pra Nikah, paket pemeriksaan untuk sekolah atau mahasiswa seperti pembuatan surat keterangan sehat dan bebas narkoba.

Kepala Humas RS Islam Pondok Kopi, Rozikoh, mengatakan milad 32 RS Islam Jakarta Pondok Kopi juga di meriahkan dengan dengan berbagai kegiatan di antaranya olah raga yakni lomba antar unit kerja seperti bola volley, tenis meja, dan futsal, hingga Bakti Sosial bekerja sama dengan PMI yaitu donor darah.

Ada pula kegiatan yang bekerja sama dengan masyarakat sekitar lingkungan RS Islam Jakarta seperti lomba Masjid Go Green, dan khitanan Massal, kegiatan seminar medis dan seminar awam, serta untuk mengembangkan kreatifitas pegawai diadakan lomba video kreatifitas antar unit kerja.

"Kami mohon doa restu dan dukungan moril dari semuanya, manajemen RS Islam Jakarta Pondok Kopi, masyarakat dan peran media, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan kepuasan terhadap pelanggan untuk mewujudkan RS Islami yang unggul," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA