Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Tahanan Polsek Ciracas Dipindahkan ke Polda Metro Jaya

Kamis 13 Des 2018 09:10 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Muhammad Hafil

Pemasangan garis polisi di depan kantor Mapolsek, Ciracas, Jakarta Timur

Pemasangan garis polisi di depan kantor Mapolsek, Ciracas, Jakarta Timur

Foto: Republika TV/Pina Darayani
Kepolisian masih mendata total kerugian akibat pembakaran Polsek Ciracas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ruang tahanan Polsek Ciracas mengalami kerusakan berat di kantornya lantaran dirusak oleh sekelompok orang, bahkan hingga dibakar. Karena hal tersebut, seluruh tahanan Polsek Ciracas untuk sementara dipindah ke tahanan Polda Metro Jaya, serta pelayanan Polsek Ciracas masih tutup.

“Jadi yang dipindahkan itu tahanan yang ada di polsek. Semua Polsek Ciracas dipindah kesini (Polda Metro Jaya),” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/12).

Kepolisian juga masih mendata berapa total kerugian akibat penrusakkan tersebut, seluruh properti milik polsek yang rusak akan didata. Akibatnya, pelayanan Polsek Ciracas pun baru bisa kembali dibuka esok hari, atau bisa lebih cepat jika sudah selesai diperbaiki.

“Ya, sekarang polsek mau diperbaiki dan akan dibuka lagi pelayanannya (jika sudah selesai diperbaiki),” jelas Argo.

Sekelompok massa menyerang Polsek Ciracas pada Selasa (11/12) sekitar pukul 22.00 WIB, disebut-sebut ingin melihat secara langsung para pelaku yang telah mengeroyok satu anggota TNI dan satu anggota Paspampres di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. Mereka merasa tidak puas lantaran kepolisian dianggap tidak serius menangani kasus pengeroyokkan itu.

Mereka awalnya hanya menanyakan dimana pelaku pengeroyokan itu ditahan, dan sudah dijawab oleh kepolisian bahwa pelaku sedang dalam pengejaran. Tak puas dengan jawaban polisi, mereka langsung beraksi menghancurkan polsek membabi buta.

“Mereka ada yang merusak mobil, ada yang merusak kantor, dan ada tiga anggota yang sakit, dua anggota sudah rawat jalan yang satu masih di rawat di RS Polri Kramat Djati. Yang masih dirawat ini Kapolsek-nya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/12).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA