Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Dosen UBSI Ikuti Monitoring dan Evaluasi Hibah 2018

Kamis 13 Dec 2018 17:17 WIB

Red: Irwan Kelana

Tujuh kelompok penelitian dosen UBSI mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi Hibah PDP 2018.

Tujuh kelompok penelitian dosen UBSI mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi Hibah PDP 2018.

Foto: Dok UBSI
Besar dana Penelitian Dosen Pemula (PDP) 2018 berkisar dari Rp 15 juta sampai Rp 25 j

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak tujuh kelompok dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) penerima hibah pendanaan Penelitian Dosen Pemula (PDP) tahun anggaran 2018 mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi hasil penelitiannya.

Berdasarkan surat edaran dari Kementrian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Ristekdikti), kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (11/12).

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kali ini penilaian dilihat dari pemaparan luaran-luaran dari dana hibah yang diberikan, hasil dari penelitian yang laksanakan oleh para dosen muda dan penilaian poster penelitiannya. 

Adapun dana hibah yang diterima oleh masing-masing kelompok hibah 2018 ini berkisar di antara 15 - 25 juta rupiah. 

Pada kali ini dua orang reviewer eksternal,  yaitu Prihandoko SKom, MIT dan Dr  Eri Prasetyo Wibowo SSi, MMSI ditunjuk sebagai pemberi penilaian kepada tujuh kelompok dosen tersebut.

“Sesuai dengan penilaian yang kami lakukan, saya rasa output dari masing-masing kelompok dapat dimanfaatkan unuk pengembangan serta kemajuan masyarakat umumnya dan dapat didayagunakan untuk perkembangan aspek-aspek pembangunan dimasa yang akan datang,” jelas Prihandoko dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/12).

Prihandoko juga berharap agar dosen-dosen UBSI dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari penelitian-penelitian yang dilakukannya. “Sehingga,  akan lebih banyak menyumbangkan sumbangsihnya untuk terus mengembangkan aspek-aspek pembangunan di Indonesia,” ujarnya.

Ketua PPPM UBSI,Taufik Baidawi mengatakan, rasa syukurnya bahwa ketujuh kelompok penelitian dosen UBSI telah menyelesaikan hingga tahap evaluasi dan monitoring untuk pelaporan penerimaan hibah PDP tahun 2018.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam meningkatkan kualitas penenelitian yang dilakukan oleh dosen UBSI. Harapan kami,  capaian ini tidak hanya sampai di sini saja. Semoga  pada tahun-tahun berikutnya dosen-dosen UBSI mampu lolos seleksi dalam penerimaan hibah penelitian dari pemerintah,” kata Taufik setelah penutupan acara.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA