Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

PMB-UBSI Mobile Permudah Calon Mahasiswa Daftar di UBSI

Kamis 13 Dec 2018 20:34 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI Mobile memberikan kemudahan calon mahasiswa mendaftar kuliah di UBSI.

UBSI Mobile memberikan kemudahan calon mahasiswa mendaftar kuliah di UBSI.

Foto: Dok UBSI
UBSI memberikan fasilitas terbaik, pelayananan yang cepat dan tepat di era digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi mobile Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), kini permudah calon mahasiswa untuk mendaftar. Hal ini merupakan langkah kreatif UBSI dalam menyiapkan layanan cepat dan baik di era industri 4.0.

“Kami ingin memberikan fasilitas yang terbaik, pelayananan yang cepat dan tepat di era digital ini. PMB-UBSI Mobile ini, merupakan salah satu buktinya,” ujar Rektor UBSI,  Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd dalam  rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/12).

Ia menambahkan, aplikasi PMB ini telah digunakan dan efektif mempermudah para calon mahasiswa UBSI dalam mendaftar. Dalam aplikasi tersebut, nantinya calon mahasiswa mendaftar dengan menuliskan email dan nomor handphone.

Sama seperti mendaftar melalui laman PMB UBSI (https://pmb.bsi.ac.id), semua persyaratan seperti upload ijazah, KTP dan juga pas foto, sampai ujian saringan masuk, dilakukan di aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini difungsikan sebagai sarana pendaftaran secara online di UBSI. Seluruh proses pendaftaran mahasiswa baru dilaksanakan secara online, mulai dari upload berkas persyaratan sampai ujian saringan masuk juga dalam aplikasi tersebut. Tentunya ini bisa dilakukan di mana saja, asalkan ada internet,” ungkapnya.

Tidak hanya untuk pendaftaran saja, PMB-UBSI Mobile juga menyediakan layanan informasi Fakultas dan Program Studi, lokasi kampus UBSI seluruh Indonesia, layanan pendaftaran, persyaratan pendaftaran juga termasuk informasi jadwal dan biaya kuliah di UBSI.

Pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), Naba Aji Notoseputro  mengatakan, transformasi BSI menjadi universitas juga memberi dorongan baru bagi UBSI untuk selalu memanfaatkan teknologi informasi dalam pelayanan kampus.

“Kita akan terus memperbarui semuanya. Sekarang eranya berbeda, serba digital, semuanya harus jadi mudah. Saya harap dengan aplikasi ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan kuliah di UBSI dengan optimal dan lebih baik,” tambahnya.

Sebelumnya, UBSI juga telah meluncurkan aplikasi lainnya, seperti M-Student, M-Parents, M-Repository dan M-Staff. Semua aplikasi tersebut merupakan pelayanan yang telah ditawarkan UBSI sebagai kampus pencetus digitalisasi, dan telah tersedia di AppStore.

Saat ini UBSI telah membuka pendaftaran mahasiswa baru periode 2018/2019. Pendaftaran gelombang pertama telah dimulai sejak tanggal 1 Nopember 2018 lalu. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman PMB UBSI (https://pmb.bsi.ac.id) atau melalui PMB-UBSI Mobile.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA