Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

UBSI Teken MoU dengan INU Korea Selatan dan KIEC

Kamis 13 Dec 2018 20:52 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI menjalin kerja sama dengan INU Korea Selatan dan KIEC.

UBSI menjalin kerja sama dengan INU Korea Selatan dan KIEC.

Foto: Dok UBSI
Tujuannya memberikan pengetahuan, pengalaman dan meningkatkan kompetensi mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mengakui pentingnya pendidikan internasional dan hubungan mutual di dunia pendidikan, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  melakukan kerja sama (MoU) dengan Korean Institute for Education and Culture (KIEC) dan Incheon National University (INU) Korea Selatan. Upaya ini dilakukan untuk menciptakan sinergi antara ketiga lembaga pendidikan tersebut untuk mengembangkan kegiatan akademik dan penelitian.

Kerja sama ini di tandatangani oleh Musyarafah Machmud MA selaku founder and Managing Director KIEC, Dr  Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd selaku rektor UBSI,  dan  Cho Dong-Sung selaku presiden  Incheon National University. Penandatanganan  kerja sama  dilakukan di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Kamis (13/12).

Siaran pers UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/12) menyebutkan, dalam isi MoU tersebut tertulis kerja sama berupa pertukaran mahasiswa untuk tujuan studi maupun kerja, pertukaran pengetahuan dan pengalaman universitas, pengembangan bersama program studi di semua tingkatan, penelitian bersama, partisipasi bersama dalam proyek juga pengembangan bersama belajar bahasa Korea dan mempromosikan Insitut Bahasa Korea di Indonesia.

photo
Kerja sama UBSI dengan  INU Korea Selatan dan KIEC.

Rektor UBSI, Wahyudi mengatakan, akan banyak kesempatan yang akan diperoleh mahasiswa UBSI nantinya dengan mengenyam pendidikan di Korea Selatan, melalui pertukaran studi maupun kerja.

“Sekarang kami (UBSI) berkesempatan bekerja sama dengan Incheon National University dan Korean Institute For Education and Culture. Kerja sama ini sebagai upaya kami dalam memberikan pengetahuan, pengalaman serta meningkatkan kompetensi bagi mahasiswa kami yang nantinya dapat menunjang karir mereka di masa depan,” kata Wahyudi.

Sebagai informasi, KIEC merupakan mitra penghubung pelajar Indonesia yang ingin belajar di Korea Selatan. KIEC telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di Korea Selatan seperti Incheon National University, Seoul University, University of Suwon, Sewon Art University dan Dongduk Women’s University.

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA