Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Presiden Hadiri Peluncuran Buku "Jokowi Menuju Cahaya"

Kamis 13 Dec 2018 21:51 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Republika/ Wihdan
Buku tersebut menceritakan perjuangan Jokowi selama empat tahun memimpin negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla menghadiri peluncuran buku berjudul "Jokowi Menuju Cahaya" di kawasan Senayan Jakarta, Kamis petang. Presiden Jokowi dan Wapres JK tiba di Hotel Mulia Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut meriah oleh para tamu undangan. Mereka berebut untuk menyalami dan berfoto dengan Jokowi. Sejumlah foto Presiden Jokowi tampak berjejer di salah satu lorong Hotel Mulia. Demikian juga foto Jokowi bersama istri, anak dan cucunya juga ikut dipampang.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Menko Polhukam Wiranto, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendikbud Muhadjir Effendy, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita dan Mensesneg Pratikno tampak menghadiri acara peluncuran buku itu.

Baca juga, Jokowi Dicurhati Satpam Mahalnya Biaya Sertifikasi.

Tampak juga CEO Mayapada Group Dato Sri Tahir yang duduk di samping Jokowi yang mengenakan kemeja putih. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi oleh komposer Adie MS.

Penulis buku tersebut Alberthiene Endah memberikan pengantar dalam acara peluncuran buku itu. Buku tersebut menceritakan perjuangan Jokowi selama empat tahun memimpin negara.

"Pembangunan tidaklah selalu manis. Pak Jokowi mengajak kita melihat satu tujuan. Bapak Jokowi memiliki tujuan yang membuat kita sabar dalam berproses," ujar Endah.

Foto-foto Jokowi yang dipamerkan bersamaan dengan peluncuran buku itu merupakan karya fotografer Darwis Triadi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA