Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Simpan Ganja di Mobil Patroli, Dua Personel Polisi Diamankan

Sabtu 15 Dec 2018 03:00 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil

Pohon Ganja (Cannabis Sativa)

Pohon Ganja (Cannabis Sativa)

Foto: PHARMA.UZH.CH
Penangkapaan ini terjadi di tempat wisata Lawe Sikep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anggota Kepolisian Resor Gayo ditangkap Tim Gabungan Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tenggara. Dua oknum polisi itu ditangkap lantaran membawa narkotika jenis ganja di dalam mobil patroli mereka.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Eko Daniyanto, melalui keterangan tertulisnya, menyampaikan, dua oknum tersebut adalah Jhon Kanedi dan Aldian Mudesya.

Penangkapaan ini terjadi di tempat wisata Lawe Sikep, Desa Mbatu Bulan, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Agara, sekitar pukul 24.00 WIB pada Jumat (7/12). Tim gabungan melakukan penggeledahan di kendaraan dinas pelaku.

"Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja yang ditemukan dari dalam mobil dinas," kata Eko dalam keterangannya, Jumat (14/12).

Mobil yang digunakan pelaku adalah Mobil Patroli Satuan Sabhara Polres Gayo. Adapun barang bukti yang diamankan sebanyak 130 bal ganja yang dibalut dengan lak ban kuning, dengan berat bruto 130 kilogram.

"Pelaku dibawa ke Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tenggara guna dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut," ujar Eko.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA