Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

TGB Diposisikan Sebagai Ketua DPP Golkar Bidang Keumatan

Kamis 20 Dec 2018 19:49 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menghadiri silaturahmi Keluarga Besar Partai Golkar, di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Selatan, Kamis malam, (20/12).

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menghadiri silaturahmi Keluarga Besar Partai Golkar, di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Selatan, Kamis malam, (20/12).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
TGB duduk dan bekerja sesuai dengan kompetensi beliau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyebut Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akan dimasukkan dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. TGB akan ditempatkan sebagai Ketua DPP bidang keumatan Partai Golkar.

"Kita akan membentuk suatu struktur organisasi yang baru ya, sehingga beliau (TGB) bisa duduk dan bekerja sesuai dengan kompetensi beliau. Insya Allah (Ketua DPP bidang keumatan )," ujar Lodewjik di silaturahmi Partai Golkar jelang Tahun Pemilu 2019, di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Selatan, Kamis malam, (20/12).

Lodewjik menyebut pengumuman bergabungnya TGB juga akan disampaikan dalam silaturahmi Partai Golkar malam ini oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ia juga menyebut, bergabungnya TGB ke Golkar tersebut menambah kebahagiaan bagi partai berlambang beringin tersebut. Sebab, ia meyakini TGB akan menambah elektabilitas Golkar dan Jokowi-Ma'ruf dalan Pemilu 2019.

"Buat kami itu kebahagiaan sendiri dan berkah buat Golkar tetapi bagaimana prosesnya mungkin nanti ditanyakan ke Ketum Golkar. karena beliau sendiri yang langsung berhubugan dengan TGB," kata Lodewijk.

TGB juga nampak sudah hadir daalm silaturahmi Keluarga Besar Partai Golkar, Kamis (20/12). Pantauan Republika.co.id, TGB sudah duduk bersama-sama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Selatan, Kamis malam, (20/12).

TGB yang mengenakan batik lengan panjang bercorak hijau dan peci hitam itu juga nampak membaur dan menyalami politikus senior Partai Golkar. Seperti Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung. Dalam silaturahmi Partai Golkar itu juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga politikus senior Partai Golkar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA