Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru Diprediksi pada 1 Januari

Senin 31 Dec 2018 11:33 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes  Polri, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Polri akan fokus mengamankan arus balik libur akhir tahun di jalur Tol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri menyebut tanggal 1 dan 2 Januari sebagai hari puncak arus balik menuju DKI Jakarta. Puncak arus balik itu disebabkan karena sejumlah hal.

"Tanggal 1 dan 2 Januari itu puncak arus balik gelombang dua itu kita antisipasi semaksimal mungkin di jalur tol, rest area itu jadi fokus pengamanan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Senin (31/12).

Estimasi dari kepolisian, kata Dedi bahwa puncak balik gelombang kedua terjadi pada tanggal 1 dan 2 Januari. Pasalnya, masyarakat yang ada di Jatim, Jateng, Lampung dan sekitar Sumatera itu akan kembali lagi ke Jakarta.

"Masa liburan juga sudah habis, anak sekolah juga sudah mulai masuk sekolah. makanya kita antisipasi semaksimal mungkin," ujar Dedi.

Dedi mengatakan, masyarakat juga kerap melakukan wisata pada tanggal 1 Januari. Sehingga polisi pun melakukan fokus pengamanan di tempat-tempat wisata. Selain itu, objek vital seperti pemberhentian kendaraan umum dan tempat berkumpulnya orang jadi fokus pengamanan polisi.

"Tanggal 1 itu tempat wisata akan dijadikan sasaran masyarakat untuk menghabiskan waktu liburannya. itu juga aparat kepolisian fokus amankan di objek wisata. termasuk seluruh bandara, kemudian pelabuhan-pelabuhan," kata Dedi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA