Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

KJD Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Jumat 04 Jan 2019 21:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Komunitas Jendela Depok menyalurkan bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda di Carita, Pandeglang, Banten, Jumat (4/1).

Komunitas Jendela Depok menyalurkan bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda di Carita, Pandeglang, Banten, Jumat (4/1).

Foto: Dok Komunitas Jendela Depok
Bantuan disalurkan melalui Posko Dapur Umum Jawa Barat/Mako, TTC Kemensos RI.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komunitas Jendela Depok (KJD) menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana tsunami selat sunda di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (3/1). Bantuan disalurkan melalui Posko Dapur Umum Jawa Barat/Mako, TTC Kemensos RI.

"Alhamdulillah, ini merupakan bantuan dari para donatur yang mempercayakan donasinya kepada kami untuk kemudian kami berikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap Muhammad Ilyas, Sekretaris KJD, dalam pesan singkatnya yang diterima, Jumat (4/1).

Diungkap Ilyas, bantuan yang diberikan berupa uang tunai, buah-buahan segar, dan makanan ringan sebagai pelengkap tambahan gizi bagi para pengungsi. Bantun ini selanjutnya diterima secara langsung oleh Surya Kelana, Ketua FK Tagana Jawa Barat.

"Kami berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kami ini," kata dia.

Sebelumnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) mencatat 1.941 orang mengalami luka-luka akibat diterjang gelombang tsunami yang melanda kawasan Perairan Selat Sunda wilayah pesisir Provinsi Banten dan Lampung.

"Tsunami di dua provinsi itu juga menyebabkan korban meninggal dunia sebanyak 433 orang dan 12 orang hilang," kata Kepala Basarnas Banten, Zaenal Aripin di Posko Terpadu Penanggulangan Tsunami di Labuan, Pandeglang, Jumat (4/1).

Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di sepanjang pesisir Pandeglang. Namun, mereka memfokuskan pencarian korban tsunami di tiga sektor antara lain sektor I Pantai Carita- Pantai Labuan, sektor II Pantai Panimbang-Tanjung Lesung dan sektor III Pantai Tanjung Lesung-Sumur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA