Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Cara Ancol Kampanyekan Pelestarian Laut

Ahad 06 Jan 2019 13:35 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Dwi Murdaningsih

Ubur-ubur jenis sea nettle jellyfish (Chysaora sp) di Seaworld Ancol, Jakut.

Ubur-ubur jenis sea nettle jellyfish (Chysaora sp) di Seaworld Ancol, Jakut.

Foto: Republika/Noer Qomariah K
Seaworld Ancol mempersembahkan pertunjukan berjudul King of The Sea VS Monster Sampah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancol Taman Impian masih memberikan hiburan spesial sampai pertengahan Januari 2019 di unit rekreasinya. Salah satunya Seaworld Ancol yang mengadakan pertunjukan dengan mengangkat tema peduli lingkungan.

Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, Seaworld Ancol mempersembahkan pertunjukan berjudul King of The Sea VS Monster Sampah. Atraksi ini mengisahkan tentang perjuangan Raja Laut melawan monster sampah yang mengotori lautan.
 
"Atraksi spesial liburan ini dapat disaksikan setiap pukul 10.45 dan 13.45 di Akuarium Utama SeaWorld Ancol hingga 13 Januari 2019," ujar Rika dalam keterangan persnya, Ahad (6/1).
 
Selain itu, ia mengatakan, SeaWorld juga memiliki akuarium baru yang isinya berbagai jenis sampah yang terdapat di lautan, khususnya di perairan Indonesia. Di akuarium ini, pengunjung dapat mempelajari bahwa banyak kemasan yang digunakan sehari-hari berakhir menjadi sampah di lautan. 
 
Menurut Rika, di sekeliling akuarium, pihaknya memberikan seruan agar pengunjung memelihara lingkungan dan meminimalisir penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Ia menyebut, tiket rekreasi tersebut dapat dibeli dengan harga promo tiket bundling.
 
"Rp 160 ribu untuk weekday dan Rp 200 ribu untuk weekend sampai 31 Januari 2019, pengunjung dapat sekaligus menikmati dua unit rekreasi yaitu SeaWorld dan Ocean Dream Samudra," kata dia.
 
Selain itu, Rika menambahkan, jika ingin melihat dan bernostalgia dengan benda-benda jaman dulu, bisa datang ke pameran Offline di Pasar Seni Ancol. Pengunjung akan dapat melihat beragam seni rupa, fotografi, juga kerajinan tentang masa sebelum online. 
 
Ia mengatakan, terdapat ratusan lukisan karya seniman Pasar Seni yang melegendaris dipamerkan di galeri North Art Space. Menurut Rika, pengunjung juga bisa langsung bertemu dan berkomunikasi dengan para seniman.
 
"Lukis wajah on the spot oleh seniman dari berbagai aliran seni. Perupa ini akan melukis wajah kita hanya dengan hitungan menit dan hasil lukisannya nanti dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari Pasar Seni Ancol," ungkap Rika.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA