Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Gubernur NTB Tinjau Harga di Pasar Tradisional

Selasa 08 Jan 2019 13:36 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda

Aktivitas pasar tradisional

Aktivitas pasar tradisional

Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Zul ingin memastikan kestabilan harga-harga di awal tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah meninjau Pasar Kebun Roek di Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB, Selasa (8/1). Zul ingin memastikan kestabilan harga-harga di awal tahun.

Selain bertegur sapa dengan pedagang dan pembeli, orang nomor satu di NTB itu juga mendengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan kepadanya. Beberapa hal yang disampaikan masyarakat antara lain adanya pedagang yang berjualan di bagian pasar yang seharusnya menjadi jalan serta kondisi dari pasar itu sendiri.

"Kita juga melihat ada aset pemerintah namun ini tidak dipakai, padahal bangunannya ada. Kita akan segera berkoordinasi dengan pusat," ujar Zul.

Dalam kesempatan itu, Zul juga melihat sarana dan prasarana yang ada di  Pasar Kebon Roek. Melihat kondisi yang seperti itu Zul mengimbau dan berharap pihak terkait dan seluruh masyarakat dapat menjaga kondisi pasar Kebon Roek.

"Namanya mengurusi pasar, gampang-gampang susah. Kadang-kadang ada bangunannya tapi belum mau didiami. Saya yakin ke depannya akan kita usahakan lebih baik," Kata Zul.

Dalam kunjungan ke pasar kali ini, Zul juga menyempatkan membeli ikan di salah satu pedagang. Ikan dengan berat 54 kilogram (Kg) ini dibeli seharga Rp 2,2 juta rupiah.

Ramlah selaku penjual mengaku sangat kaget dan terkesan dengan kunjungan Zul dan membeli dagangan miliknya. "Terima kasih Pak Gubernur, semoga Pak Gubernur makin sukses," ucap Bu Ramlah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA