Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Khofifah Siap Jalankan Program One Pesantren One Product

Rabu 09 Jan 2019 14:24 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda

Santri pondok pesantren. (Ilustrasi)

Santri pondok pesantren. (Ilustrasi)

Foto: Antara/Saiful Bahri
Pemberdayaan enterpreneur perlu dilakukan dari pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pasang Gubermur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak akan mencanangkan program One Pesantren, One Product. Bahkan program tersebut menjadi salah satu prioritas yang masuk program kerja 100 hari pertama usai pelantikan pada Februari nanti.

Juru Bicara pasangan Khofifah-Emil, KH Zahrul Azhar Asad, tidak memungkiri begitu banyaknya pesantren yang terdapat di Jatim. Maka dari itu, Khofifah-Emil merasa perlu memprioritaskan pengembangan ekonomi melalui pesantren.

"Goalnya adalah masing-masing pesantren di Jatim bisa menghasilakan produk andalan. Nantinya dibantu oleh Dinas terkait yang ada di Pemprov Jatim," ujarnya di Surabaya, Rabu (9/1).

Selain itu, pesantren juga dinilai sebagai tempatnya kaum milenial, sehingga pemberdayaan enterpreneur perlu dilakukan dari pesantren. Khofifah-Emil dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019 - 2024 oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 13-14 Ferbruari 2019.

Menurut dia, rencanaya setelah pelantikan di Jakarta, Khofifah-Emil akan berkeliling ke sejumlah instansi di Jakarta. Terutama mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalin komitmen menyelenggarakan pemerintahana Pemprov Jatim  yang bersih dari korupsi atau clean governance.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA