Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Perampokan Bermodus Pecah Kaca Mobil Marak di Sukabumi

Kamis 17 Jan 2019 03:37 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Kaca mobil retak.

Kaca mobil retak.

Foto: Pxhere
Tak sampai dua menit, perampok sudah memecahkan kaca dan mengambil laptop.

REPUBLIKA.CO.ID, sukabumi -- perampokan dengan modus pecah kaca mobil marak terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku mengincar mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Perampok diketahui memecahkan kaca mobil Range Rover dan membawa kabur laptop yang tersimpan di dalam kabin. Mobil tersebut terparkir di halaman Hotel Balcony di Kecamatan Cikole, Rabu. 

"Saat kejadian, saya hendak shalat dan mobil di parkir di halaman hotel. Saat kembali lagi ke mobil ternyata kaca depan sebelah kiri sudah pecah dan laptop saya pun hilang," kata korban Dede Ari di Sukabumi, Rabu.

Kejadian itu terekam oleh kamera tersembunyi atau closed circuit television (CCTV) Hotel Balcony. Dalam CCTV tersebut terlihat dua pria menggunakan sepeda motor mengawasi aktivitas warga di sekitar hotel.

Salah satu pelaku tampak turun dari sepeda motor dan berpura-pura melakukan kegiatan di dekat mobil korban. Di lokasi kejadian terdapat dua mobil, namun pelaku sepertinya memilih mobil yang ada barang berharga di dalamnya.

Tak sampai dua menit, pelaku sudah memecahkan kaca mobil. Laptop yang ada di dalam mobil pun digondolnya. Korban kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Cikole.

"Laptop itu saya gunakan untuk kerja, jadi datanya hilang semua apalagi banyak file penting didalamnya sehingga harus mengulangi dari awal pekerjaan yang sedang digarap," ujarnya.

Modus kejahatan pecah kaca mobil juga terjadi di empat titik lainnya. Namun, sampai saat baru satu korban yang melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca mobil tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA