Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

TGB Ditugaskan Menangkan Golkar dan Jokowi di Jawa Barat

Sabtu 19 Jan 2019 19:00 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi melakukan ziarah ke makam keluarga besar Airlanggar Hartarto di Sukabumi Sabtu (19/1). Selain itu keduanya menghadiri silaturahmi bersama kader Golkar di Sukabumi.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi melakukan ziarah ke makam keluarga besar Airlanggar Hartarto di Sukabumi Sabtu (19/1). Selain itu keduanya menghadiri silaturahmi bersama kader Golkar di Sukabumi.

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
TGB menilai Partai Golkar memiliki kepedulian terhadap Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi akan turun membantu pemenangan Partai Golkar dan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Targetnya kehadiran TGB dapat menjadikan Golkar sebagai pemenang pemilu di Jabar.

"TGB memperkuat badan pemenangan pemilu partai Golkar,’’ ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada wartawan di Kota Sukabumi Sabtu (19/1). Hal ini disampaikan disela-sela silaturahmi bersama dengan kader Partai Golkar di Sukabumi di rumah keluarga besar Airlangga Hartarto di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan itu pula hadir TGB bersama pengurus DPP Partai Golkar dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Sebelum bertemu dengan kader partai, Airlangga bersama dengan pengurus Golkar melakukan ziarah ke makam keluarga besar keluarga Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga, TGB yang kini menjadi Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar ini akan ditugaskan khusus berkeliling Jawa Barat. Langkah ini untuk menaikan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat dan akan ditemani Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi serta pengurus wilayah.

Airlangga mengatakan, Golkar harus bisa memang dalam pemilu di Jabar. Sekaligus untuk memenangkan Jokowi dalam pilpres mendatang.

Oleh karenanya ungkap Airlangga keberadaan TGB ini menjadi bagian penting dalam strategi memenangkan pemilu di Jabar. Ia mengatakan secara pribadi ia juga mempunyai hubungan historis dengan Jawa Barat.

Sebabnya keluarga besarnya berasal dari derah tersebut.  Kondisi ini dapat menambah semangat kader Golkar di Sukabumi untuk berjuang memenangkan pileg dan pilpres 2019. Caranya dengan melakukan silaturahmi dari rumah ke rumah warga.

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan, ia merupakan bagian dari keluarga besar Golkar dan merasa bangga berada di dalamnya. "Partai Golkar memiliki kepedulian terhadap umat Islam yang menjadi bagian memperkokoh persatuan Indonesia,’’ cetus dia.

TGB mengatakan akan berupaya memenangkan Golkar dan pasangan Jokowi-Ma’’ruf Amin. Perjuangan ini sebagai ikhtiar dalam meneruskan pembangunan yang selama ini dilakukan.

Ketua DPD Partai Golkar ;Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku siap berduet dengan TGB.’’ Saya siap untuk mewujudkan target menjadikan Partai Golkar pemenang Pileg di Jawa Barat,’’ imbuh dia.

Golkar kata Dedi, ada brand baru yakni partai yang memiliki kekuatan religiusitas kultur yang direpresentasikan oleh TGB. Dalam artian sekarang kader Golkar ada yang pintar mengaji, dan bagus hapalan Alqurannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA