Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Relawan KIB Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Kalteng

Ahad 20 Jan 2019 14:28 WIB

Rep: Antara/ Red: EH Ismail

 Ketua Dewan Pembina KIB provinsi Kalteng, Agustin Teras Narang saat melantik pengurus  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KIB provinsi Kalteng yang dipimpin Badidi J Nganen, di Gedung Vitage Barito Shinta, Jalan Sangga Buana II Nomor 45, Palangkaraya, Sabtu (19/1).

Ketua Dewan Pembina KIB provinsi Kalteng, Agustin Teras Narang saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KIB provinsi Kalteng yang dipimpin Badidi J Nganen, di Gedung Vitage Barito Shinta, Jalan Sangga Buana II Nomor 45, Palangkaraya, Sabtu (19/1).

Ketika Jokowi diberi kepercayaan menjadi presiden, pembangunan Indonesia makin pesat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan nasional Kebangkitan Indonesia Baru (DPN KIB) Provinsi Kalimantan Tengah siap memenangkan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo di Pilpres 2019. Mantan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2015 yang juga Ketua Dewan Pembina KIB provinsi Kalteng, Agustin Teras Narang mengajak masyarakat  memberikan kesempatan sekali lagi kepada Joko Widodo memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selama empat tahun lebih Jokowi menjadi Presiden, sangat terlihat kemajuan pembangunan dan merata di seluruh Indonesia. Ketika Jokowi kembali diberi kepercayaan menjadi presiden, pembangunan di Indonesia akan semakin pesat," kata Terang Narang dalam sambutannya saat melantik pengurus  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KIB provinsi Kalteng yang dipimpin Badidi J Nganen, di Gedung Vitage Barito Shinta, Jalan Sangga Buana II Nomor 45, Palangkaraya, Sabtu (19/1).

Sementara itu, Ketua umum KIB Reinhard Parapat mengatakan, ada dua hal yang menjadi perhatian dalam menghadapi Pilpres nanti. Pertama, KIB dan organisasi relawan Jokowi-Amin lainnya harus mempersiapkan relawannya untuk mengawasi kecurangan.

"Kedua KIB dan relawan Jokowi-Amin lainnya agar menyiapkan relawan berbasis TPS (Tempat Pemungutan Suara) diluar relawan partai politik," kata Reinhard.

Disamping dua hal itu lanjut Reinhard, fokus KIB ke depan adalah merebut suara yang belum menentukan sikap atau massa mengambang. 

"Mempengaruhi mereka satu per satu untuk memilih Jokowi-Amin," ujarnya.

Ia meminta KIB Kalteng tidak lengah. Walau hasil survei memperlihatkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sangat besar namun yang namanya politik dapat berubah.

"Setidaknya, keberadaan relawan KIB se Kalteng nantinya dapat mengamankan, mengawasi dan mempertahankan suara yang sudah ada sehingga tidak mudah dicurangi lawan," jelasnya.

Reinhard berharap, dengan terbentuknya relawan Jokowi di yang tergabung di  dalam KIB Kalteng ini menjadi kekuatan dan semangat baru untuk mendulang kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya yakin sekali Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang di Kalteng ini," pungkas Reinhard.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA