Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Menanti Kedatangan El Pipita ke Stamford Bridge

Selasa 22 Jan 2019 06:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/Reza Irfa Widodo/ Red: Muhammad Hafil

Higuain dispekulasikan akan meninggalkan AC Milan.

Higuain dispekulasikan akan meninggalkan AC Milan.

Foto: republika
Higuain dianggap sudah tak fokus bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Gonzalo Higuain dikabarkan sudah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan dan staf di Milan. Higuain pamit untuk pergi London, demi menyelesaikan transfernya ke Chelsea.  Striker yang dipinjam dari Juventus tersebut meninggalkan skuat untuk pertandingan lawan Genoa hari ini. Walaupun pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan, absennya pemain internasional Argentina itu karena tidak siap secara mental bersama Rossoneri.

El Pipita, dianggap sudah tak fokus bermain, menyusul negosiasi dengan Chelsea untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri. Saat bersama di Napoli, Higuain mencetak 38 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi. Sementara kontrak permanennya sendiri masih dimiliki oleh Juventus, dan pergi ke Milan dengan status pinjaman, dengan opsi pembelian. Selain mengucapkan selamat tinggal kepada teman dan stafnya, pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mengosongkan lokernya di kamp latihan Milanelo.

Sebab, Higuain diisukan akan pergi ke London hari ini, yang juga dikabarkan akan menjalani tes medis awal pekan ini bersama the Blues. Sementara, saudaranya Nicolas telah berbicara dengan direktur Chelsea. Higuain disebut-sebut telah sepakat untuk kontrak pinjaman hingga akhir musim dengan opsi lainnya apakah itu pembelian maupun perpanjangan peminjaman.

Higuain secara teknis dimiliki oleh Juventus. Akan tetapi, Milan yang meminjamnya dengan bayaran 18 juta euro punya opsi untuk mempermanenkan Pipita dengan uang 36 juta euro lagi. Semua hak itu akan diserahkan kepada Chelsea, dengan perjanjian tambahan mereka dapat memperpanjang pinjaman dengan 12 bulan lagi.

Jika Higuain sudah resmi hijrah ke Chelsea. Dalam waktu kurang 24 jam, Higuain diharapkan sudah bergabung bersama skuat Chelsea. Bahkan, skenario terbaik buat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mantan penyerang Napoli itu sudah bisa disertakan dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Menyerah meyakinkan agar bertahan, Gattuso pun memberikan lampu hijau Higuain meninggalkan tim. Ia juga memang telah dicadangkan dalam beberapa pertandingan Milan sebelumnya, meskipun Gattuso menegaskan itu bukan karena itu kepindahannya ke Chelsea. ''Saya terima keputusannya (Higuain). Pasti dia dapat melakukan lebih banyak (dari sekarang) dan mungkin kami dapat membantu kebugarannya lebih baik,'' jelas Gattuso, dikutip dari Sky Sports, Senin (21/1).

Apalagi, lanjut Gattuso, timnya hanya memiliki sesi latihan yang sangat minim dengan segala rumor yang menerpa klubnya. Bahkan dalam laga lawan Genoa, Higuain akan kembali dicadangkan oleh pelatih yang mantan pemain AC Milan tersebut. ''Kami bicara setelah sesi latihan dan saya tidak menilai dia (Higuain) siap untuk pertandingan ini,'' ujarnya.

Jika kepindangan pemain berusia 31 tahun itu ke London, maka akan membuka pintu bagi Alvaro Morata untuk hengkang. Pemain asal Spanyol tersebut bergabung dengan Chelsea pada Juli 2017, dan dikabarkan hampir menyelesaikan kepindahannya ke Atletico Madrid.

Untuk mengisi kekosongan posisi Higuain, AC Milan pun mencari striker tambahan. Salah satunya adalah striker Genoa Krzysztof Piatek. Dikutip dari Dailymail, Senin (21/1), transfer pemain internasional Polandia tersebut ke San Siro hampir menjadi kenyataan. AC Milan dikabarkan siap menebus Piatek seharga 30,9 juta euro, meskipun sebelumnya dibanderol 40 juta euro

Pemain berusia 23 tahun tesebut juga menjadi incaran Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Barcelona. Namun, belum ada tim yang ingin membayar 40 juta euro, karena dianggap terlalu mahal. Sementara AC Milan menunjukan keseriusan mereka untuk menambal posisi yang ditinggalkan Higuain.

Baca juga: 'Kalau Saya tak Pilih Jokowi Nanti Hukumannya Ditembak Mati'

Baca juga: Ini Fakta Terbaru Mengenai Palestina dan Masjid Al-Aqsa

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA