Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Calon Istri Ahok Sudah Mundur dari Kepolisian

Kamis 24 Jan 2019 19:53 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) bersama keluarga dan kerabatnya mengikuti kebaktian ucapan syukur di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) bersama keluarga dan kerabatnya mengikuti kebaktian ucapan syukur di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Foto: Antara/HO
Puput tak memiliki alasan spesifik saat mengajukan pengunduran diri tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, Bripda Puput yang dikabarkan akan menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian. Menurut Dedi, Puput tak memiliki alasan spesifik saat mengajukan pengunduran diri tersebut.

"Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (24/1).

Secara pribadi, ujar Dedi, Puput ingin mengundurkan diri dan kemudian disetujui oleh pimpinannya. Karena itu, statusnya kini sudah bukan anggota Polri. "Secara pribadi yang bersangkutan ingin mengundurkan diri dan sudah disetujui oleh pimpinan. Jadi yang bersangkutan sudah bukan anggota Polri," jelas dia.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan seorang polwan, Puput Nastiti Devi (PND). Puput merupakan mantan ajudan Veronica, mantan istri Ahok.

photo
Kabiro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Republika/Arif)

Pengacara Ahok, Teguh Samudera, membenarkan perihal informasi kabar tersebut. Bahkan, menurutnya, Puput merupakan orang yang memberikan makanan kepada Ahok selama Ahok di dalam tahanan.

"Dia kan sering nganterinmakanan juga," kata Teguh saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (6/9/2018).

Hari ini, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok telah meninggalkan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok sejak Kamis (24/1) pagi. Keluarnya Ahok tidak diketahui oleh para pendukungnya yang telah menunggu di depan Mako Brimob.

"Bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB," ungkap staf Ahok, Ima Mahdiah, kepada wartawan dalam pesan singkatnya, Kamis (24/1).

Lewat akun Instagram, @basukibtp, Ahok mengunggah foto-foto saat proses administrasi pembebasannya. Ada tiga foto yang diunggah, termasuk foto yang menunjukkan wajah semringah Ahok sambil berpose tiga jari yang digunakan untuk mengecap dokumen. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA