Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

KPK Harap Capres Fokus Perbaikan Tata Kelola SDA

Jumat 25 Jan 2019 23:28 WIB

Red: Esthi Maharani

Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif (kanan) bersama koalisi dari masyarakat sipil lintas elemen menggelar aksi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif (kanan) bersama koalisi dari masyarakat sipil lintas elemen menggelar aksi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Foto: Antara/Reno Esnir
Sumber Daya Alam di Indonesia harus dijaga karena merupakan sumber ekonomi Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan calon presiden fokus pada perbaikan tata kelola Sumber Daya Alam (SDA) saat debat kedua capres 17 Februari mendatang. Debat kedua capres nantinya akan mengangkat isu SDA, energi dan pangan, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

"Kami sangat berharap bahwa Presiden dan para capres concern perbaikan tata kelola di Sumber Daya Alam," kata Wakil Ketua KPK laode m syarif usai menghadiri diskusi "Melawan Korupsi di Sektor Sumber Daya Alam" di gedung KPK, Jakarta, Jumat (25/1).

Menurut dia, Sumber Daya Alam di Indonesia harus dijaga karena merupakan sumber ekonomi Indonesia. "Sumber Daya Alam itu harus dijaga karena sumber devisa dan ekonomi nasional mulai dari batu bara, minyak, emas, nikel, ikan, hutan, dan kebun," ucap Syarif.

Debat kedua akan diikuti oleh capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.  Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (17/1) malam telah menggelar debat perdana debat calon presiden dan wakil presiden.

Debat perdana mengambil tema hukum, korupsi, hak asasi manusia dan terorisme dengan panelis Guru Besar Hukum UI Hikmahanto Juwana, Mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Ahli Tata Negara Bivitri Susanti dan Ahli Tata Negara Margarito Kamis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA