Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

MTsN 1 Bogor Juara Umum Aksioma Wilayah 1 Bogor Timur

Senin 28 Jan 2019 18:57 WIB

Red: Andi Nur Aminah

MTsN Negeri 1 Bogor menyabet juara umum Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se Kabupaten Bogor Timur.

MTsN Negeri 1 Bogor menyabet juara umum Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se Kabupaten Bogor Timur.

Foto: Humas MTsN 1 Bogor
Sekolah ini berhasil menyabet 8 medali emas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ajang kreasi seni dan olahraga Madrasah ( aksioma ) Kabupaten Bogor Wilayah Timur/1 suksek digelar dan berakhir Sabtu (26/1). MTsN Negeri 1 Bogor, berhasil keluar sebagai juara umum di ajang tersebut.

Sekolah yang berlokasi di Lebak Wangi ini meraih delapan medali emas. Medali emas tersebut untuk jenis lomba MTQ, Pidato Bahasa Inggris, lari 100 meter, bulutangkis, bola volley dan bulutangkis. Selanjutnya para pamenang akan berlaga kembali pada ajang Aksioma tingkat Kabupaten Bogor yang akan digelar pada Kamis (7/2) di Cibinong.

photo
MTsN Negeri 1 Bogor menyabet juara umum Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se Kabupaten Bogor Timur.

Humas mtsn 1 bogor , Agus Widiyanto mengatakan, acara ini diikuti 266 siswa dari 65 MTs negeri dan swasta. Sekolah-sekolah tersebut merupakan perwakilan yang berada di wilayah Kecamatan Parung, Kemang, Rancabungur, Tajurhalang, Bojong Gede, Ciseeng dan Gunungsindur.  "Ajang ini dipersiapkan dua minggu dengan latihan rutin di sela-sela kegiatan belajar siswa," kata Agus, Senin (28/1).

Kepala MTsN 1 Bogor Eti Munyati dalam sambutannya di ajang Aksioma tersebut mengatakan, Aksioma sebagai pembuktian prestasi para siswa dibidang olahraga dan seni. "Aksioma ini sebagai wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat dan mengevaluasi latihan yang selama ini dilakukan. Semoga prestasi ini terus meningkat sampai tingkat kabupaten, propinsi dan nasional "ujar Eti.

Keberhasilan ini sangat menggembirakan khususnya bagi siswa peserta. Salah satunya diungkapkan Sanata, ketua tim volley MTsN 1 Bogor. "Kami sangat senang akhirnya bisa menjadi juara 1. Soalnya lawan-lawannya sangat berat, padahal persiapannya sangat mepet," kata siswa kls 9 ini.

photo
Siswa MTsN Negeri 1 Bogor di Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se Kabupaten Bogor Timur.

Hampir sama dengan rekannya, Randi yang merasa suprised dengan hasil yang dicapainya. "Tadinya saya agak ragu bisa menang. Tapi saya lari sekuatnya dan ternyata jadi yang terdepan," kata Randi.

Lomba tingkat Kabupaten Bogor selanjutnya akan digelar pada 7 Feb 2019 di di MTsN 3 Bogor, Cibinong Kabupaten Bogor. Ketua Aksioma wilayah Bogor Timur Ahmad A Fitriawan mengatakan, ajang ini jadi momen  berharga dan apresiasi bagi siswa untuk mengekpresikan kompetensi bidang seni dan olahraga. Apresiasi ini sampai pada tingkat nasional. Selamat bertanding, selamat berlomba, junjung sportifitas," kata Ahmad.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA