Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Airin: 23 Ribu Orang Hadiri Pembagian Sertifikat Tanah

Kamis 07 Feb 2019 09:33 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Karta Raharja Ucu

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Foto: Republika/Bayu Adji P
Airin menyebut kabar sepinya pembagian sertifikat oleh Presiden adalah bohong.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengklarifikasi kabar bohong yang menyebut pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi di Tangerang Selatan, sepi dari peserta. Ia menyebut warga yang datang mencapai ribuan orang.

"Saya klarifikasi kemarin berita hoaks dan fitnah yang terjadi. Pada intinya mereka menyampaikan dan menyebarkan isu orang yang hadir dalam pemberian sertifikat tanah oleh Pak Presiden itu sepi dan kosong. Padahal, saya saksi mata dan langsung menyaksikan jumlah yang hadir di atas 23 ribu orang," ucapnya dalam acara Rabu Hijrah di The Radiant Center, Jalan H. Abdul Gani, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu ( 6/2).

Airin berkata, warga Tangerang Selatan paling banyak se-Indonesia. Karena itu kursi yang disiapkan berjumlah puluhan ribu.

"Kedekatan hubungan kami yang baik dengan menteri ATR (Agraria dan Tata Ruang) dan Presiden, membuat masyarakat Tangerang Selatan diberikan kuota 40 ribu seritifikat," ujarnya.

Ia berkata, terdapat dampak positif dan negatif terhadap teknologi yang berkembang pesat. Sisi positifnya dapat berkomunikasi secara mudah dan sisi negatifnya tersebarnya berita bohong atau hoaks.

Airin sendiri mengaku juga pernah menghadapi hoaks isu agama. Airin bertemu dengan jaringan guru ngaji.

"Islam Nusantara itu nanti kalau meninggal bukan pakai kain kafan melainkan memakai baju batik dan adzan menggunakan bahasa Indonesia," ucapnya.

Sebagai umat Muslim, ia berkata ada sesuatu yang salah dan harus diluruskan tentang keagamaan. "Jangan sampai hoaks dan fitnah memecahbelahkan masyarakat," ucapnya.

Karena itu, Airin mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita yang tidak benar. Terutama, pada generasi muda yang harus menyebarkan sesuatu kebaikan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA