Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

TGB: Yusuf Mansur Ingin Bicara Apa Adanya Tentang Jokowi

Sabtu 09 Feb 2019 15:13 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani

Instagram TGB

Instagram TGB

Foto: Instagram
Unggahan bertujuan untuk menepis fitnah-fitnah yang kerap ditujukan kepada Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengungkap motivasinya mengunggah screen capture pesan Whatsapp kesaksian Ustaz Yusuf Mansur terhadap calon presiden (capres) pejawat Joko Widodo di akun instagram TGB. Menurut dia, unggahan itu bertujuan untuk menepis fitnah-fitnah yang kerap ditujukan kepada Jokowi.

TGB mengaku kerap berdiskusi dengan Ustaz Yusuf Mansur. Bahkan menurut dia sejak lama Yusuf Mansur memendam kesaksiannya terhadap sisi kemanusiaan, keluarga dan keislaman Jokowi.

“Beliau (Yusuf Mansur) sudah lama memendam dan memang betul pesan Whatsapp itu. Beliau juga menyampaikan beliau ingin berbicara apa adanya. Jokowi yang dia kenal, dari sisi kemanusiaan, keislaman dan apa-apa yang dia ketahui. Khususnya terkait hoaks yang betul-betul tidak sesuai,” kata TGB pada acara deklarasi dukungan Alumni Mesir untuk Jokowi-Ma'ruf di Hotel Aryaduta Jakarta, Sabtu (9/2).

Dia mengatakan, perbedaan pilihan politik merupakan hal lumrah. Namun perbedaan politik itu akan menjadi masalah, jika ada pihak yang menyebarkan fitnah terkait kehormatan Jokowi. Untuk itu, menurut dia Ustaz Yusuf Mansur buka suara kesaksiannya terhadap Jokowi.

“Banyak sekali yang menyangkut kepribadian, keluarga termasuk keislaman dia dan keluarga yang distortif tidak sesuai dengan kenyataan,” kata dia.

Kendati demikian, TGB tidak menyebut jika kesaksian Yusuf Mansur tersebut adalah bentuk dukungan Yusuf Mansur terhadap Jokowi.

“Nah itu saya tidak tahu, tidak bisa berbicara atas nama beliau,” jelas dia.

Diketahui, lewat akun instagram TGB @tuangurubajang, dia mengunggah screen capture pesan Whatsapp kesaksian Ustaz Yusuf Mansur terhadap calon presiden (capres) pejawat Joko Widodo.

Dalam postingan tersebut dia menuliskan caption seperti berikut, "Sore ini, dalam perjalanan kembali dari Bogor, sahabat saya Ustaz Yusuf Mansur mengirim WA panjang. Tentang Pak Jokowi. Beliau setuju ini perlu dibaca khalayak ramai. Saya posting di sini dengan persetujuan beliau. Silakan baca dengan husnuzzhan".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA